Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

40 Emiten akan Right Issue, 9 di Antaranya Incar di Atas Rp 1 Triliun

Kompas.com - 06/10/2021, 09:58 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, hingga Senin (4/10/2021) terdapat 40 perusahaan tercatat atau emiten yang berada di pipeline right issue. Dari jumlah tersebut, sembilan di antaranya bernilai lebih dari Rp 1 triliun.

“Catatan kami, sampai 4 Oktober 2021 terdapat 40 perusahaan tercatat yang berada di pipeline right issue. Dari 40 Perusahaan Tercatat yang ada pipeline right issue, terdapat 9 perusahaan yang nilai right issuenya lebih dari Rp 1 trilliun,” kata Nyoman kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Adapun rincian dari sembilan perusahaan dengan nilai right issue diatas Rp 1 triliun antara lain, enam perusahaan dari sektor finansial, dan masing-masing 1 perusahaan dari sektor healthcare, infrastruktur, serta basic materials.

Baca juga: 5 Emiten Bakal Tebar Dividen Oktober Ini, Simak Jadwalnya

Nyoman mengatakan dari 40 perusahaan yang akan right issue tersebut, diperkirakan total dana yang akan diperoleh sebesar Rp 18,91 triliun.

Adapun 31 perusahaan tercatat yang melakukan right issue di bawah Rp 1 triliun, antara lain masing-masing 4 perusahaan dari sektor basic materials, consumer cyclicals, consumer non-cyclicals, dan sektor energi.

Kemudian, 9 perusahaan dari sektor financials, 2 perusahaan dari sektor properties & real estates, dan masing-masing 1 perusahaan dari sektor healthcare, industrials, teknologi, dan transportation & logistics.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com