Gojek Salurkan Bantuan Rp 17 Miliar untuk Mitra Driver yang Telah Divaksin Covid-19

Kompas.com - 06/10/2021, 20:10 WIB
Ilustrasi mitra driver Gojek yang membawa paket bertuliskan Tokopedia. GoToIlustrasi mitra driver Gojek yang membawa paket bertuliskan Tokopedia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek kembali menyalurkan bantuan khusus bagi para mitra driver. Bantuan ini merupakan bagian dari Program Kesejahteraan Mitra Driver yang telah dilakukan Gojek sejak Maret 2020.

CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, pada momen peringatan ulang tahun ke-11, Gojek kembali menyalurkan bantuan Program Kesejahteraan Mitra Driver berupa uang belanja sembako sebesar lebih dari Rp 17 miliar.

Bantuan ini akan disalurkan langsung ke ratusan ribu dompet mitra driver yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

Baca juga: Gojek Kasih Diskon Tarif GoSend hingga Rp 150.000

"Menuju 11 tahun usia mengaspal di Indonesia, Gojek bersama mitra berkolaborasi untuk terus hadir memberikan solusi nyata dalam membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari," kata Kevin, dalam keterangannya, Rabu (6/10/2021).

Selain membantu memenuhi kebutuhan pokok mitra, bantuan itu menjadi bentuk apresiasi Gojek bagi mitra driver yang telah memiliki kesadaran untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

"Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional, di mana inisiatif Gojek terkait vaksinasi dijalankan secara komprehensif mencakup seluruh aspek penting yang dibutuhkan," ujar Kevin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kevin menyebutkan, total akumulasi bantuan yang disalurkan Gojek bagi mitra sejak Maret 2020 hingga September 2021 telah lebih dari Rp 260 miliar.

Rinciannya, bantuan kebutuhan pokok sebesar Rp 175,8 miliar, bantuan penyediaan layanan atau perlengkapan kesehatan senilai Rp 70,3 miliar, dan bantuan pendapatan bagi mitra driver Rp 15 miliar.

Baca juga: Ada Voucher Belanja di Alfamart Untuk Driver Gojek, Ini Cara Mendapatkannya

Pengamat ekonomi Universitas Airlangga Wisnu Wibowo mengatakan, bantuan tersebut dapat membantu menjaga daya beli mitra driver Gojek.

Langkah tersebut juga dinilai penting dilakukan oleh perusahaan karena driver sebagai mitra strategis memiliki peran penting untuk menjaga keberlangsungan usaha.

"Keberlangsungan bisnis berbasis teknologi ini sangat dipengaruhi oleh terjaganya daya beli, baik konsumen dan driver, mengingat keduanya berada pada pihak yang sama-sama terdampak langsung oleh adanya pandemi," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.