Berapa Harga Tiket Naik MRT? Ini Rincian Tarif MRT Jakarta 2021

Kompas.com - 07/10/2021, 13:50 WIB
Tarif MRT Jakarta KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoTarif MRT Jakarta


JAKARTA, KOMPAS.com – Berapa biaya naik MRT Jakarta? Pertanyaan tersebut masih kerap muncul di kalangan masyarakat yang ingin mengetahui tarif MRT Jakarta 2021.

Untuk menjawab pertanyaan seputar berapa ongkos MRT Jakarta, artikel ini bisa membantu pembaca mengetahui hal-hal mengenai berapa harga tiket naik MRT.

Tarif MRT 2021 berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 14.000, tergantung pada rute perjalanan MRT yang ditempuh. Artinya, harga tiket MRT Jakarta 2021 bisa berbeda-beda tergantung naik dan turun di stasiun mana.

Baca juga: Update Jadwal MRT Jakarta, Berlaku Mulai 7 Oktober 2021

Dengan begitu, harga tiket MRT Blok M ke Bundaran HI misalnya, tentu saja bisa berbeda dengan tarif MRT Lebak Bulus Bundaran HI.

Naik MRT bayarnya pakai apa?

Lebih lanjut, sebelum mengetahui rincian tarif MRT Jakarta 2021, sebaiknya pahami dulu informasi mengenai metode pembayaran yang berlaku pada MRT Jakarta.

Pasalnya, masih banyak juga pembaca yang bertanya tentang naik MRT bayar pakai apa, atau pertanyaan sejenis seperti naik MRT bisa pakai kartu apa saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk naik MRT, pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan sejumlah metode sebagai berikut:

  • Tiket Single Trip
  • Multi Trip Ticket
  • Kartu JakLingko
  • Kartu Elektronik Bank
  • Aplikasi MRT Jakarta

Nah, jika sudah mengetahui jawaban atas pertanyaan naik MRT bayarnya pakai apa, simak penjelasan mengenai masing-masing metode pembayaran tersebut.

Apa itu Tiket Single Trip MRT Jakarta? Tiket Single Trip merupakan tiket berupa kartu yang dapat dipakai untuk sekali jalan. Hanya saja, saat ini Tiket Single Trip tidak bisa dipakai naik MRT karena sejak PSBB Masa Transisi metode pembayaran tiket Single Trip tidak berlaku.

Sedangkan Multi Trip Ticket atau Tiket Multi Trip MRT Jakarta adalah tiket berupa kartu berisi saldo yang dapat dipakai berkali-kali, dan dapat diisi ulang saldonya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.