Kompas.com - 07/10/2021, 18:08 WIB
Ilustrasi : Bursa Efek Indonesia KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi : Bursa Efek Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Laksono Widodo mengatakan, bisnis jasa transaksi perdagangan efek atau bisnis broker di Indonesia masih menjanjikan.

“Ya masih sangat prospektif mengingat jumlah rekening efek yg masih rendah di bandingkan dengan jumlah penduduk,” kata Laksono kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Hal itu disampaikan BEI terkait hengkanya Batavia Sekuritas (BZ) dari bisnis brokernya.

Baca juga: BEI Berharap Unicorn Indonesia Listing di Dalam Negeri

Laksono menyebutkan, dalam menjalani bisnis jasa transaksi perdagangan efek perlu adanya komitmen yang kuat dan juga modal yang besar dalam pengembangan sistem, mengingat kompetitor bisnis terus bermunculan.

“Namun kompetisi di bisnis sekuritas juga semakin meningkat sehingga membutuhkan komitmen dan modal yang cukup besar untuk pengembangan sistem,” jelas Laksono.

Batavia Sekuritas (BZ) yang merupakan anak PT Batavia Prosperindo Sekuritas yang yang hengkang dari bisnis brokernya, dengan mengembalikan Surat Persetujuan Anggota Bursa (SPAB). Sehingga Batavia Sekuritas tidak bisa lagi melayani jasa transaksi perdagangan efek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Batavia grup akan lebih fokus ke bisnis asset management mereka sehingga, mereka merasa perlu untuk mengembalikan bisnis perdagangan saham mereka,” sebut Laksono.

Baca juga: Mengenal Arti Broker dan Fungsinya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.