Jadi Sponsor Utama Sirkuit Mandalika, Ini Keuntungan yang Diperoleh Pertamina

Kompas.com - 07/10/2021, 20:00 WIB
Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati. KOMPAS.com/Hendra CiptoDirektur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) mengungkapkan ada sejumlah keuntungan yang diperoleh ketika menjadi sponsor utama Sirkuit Mandalika.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, keuntungan tersebut adalah dapat mempromosikan produk-produk Pertamina saat pelaksanaan ajang internasional.

Hal tersebut ia sampaikan dalam agenda penandatanganan Sama Perjanjian Kerja Sama (PKS) Sponsorship Mandalika International Street Circuit Naming Right, di Jakarta. hari ini (7/10/2021).

Baca juga: ITDC Gandeng Pertamina, Sirkuit Mandalika Resmi Ganti Nama, Jadi Apa?

"Bagi Pertamina sendiri, otomotif tentu sangat dekat dengan produk yang dihasilkan oleh Pertamina. Jadi ini adalah event yang bisa kita gunakan untuk kita promosikan produk-produk Pertamina di skala internasional tentunya," katanya yang ditayangkan secara virtual, Kamis.

Keuntungan lainnya, yakni memperbanyak jumlah pengguna yang menggunakan aplikasi milik Pertamina yakni My Pertamina.

Nantinya, ketika ajang internasional itu berlangsung, masyarakat akan membeli tiket serta transaksinya lainnya menggunakan aplikasi tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terkait juga program digitalisasi Pertamina, platform yang dimilliki oleh Pertamina bisa digunakan pada event nanti. Mulai transaksinya, ticketing, merchandise, dan sebagainya. Jadi ini adalah peluang bagi kita untuk menambah jumlah customer baik di dalam maupun luar negeri," tambah dia.

Dari sisi energi, Pertamina berencana membangun energi baru terbarukan (renewable energy) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan mengoptimalkan peran Subholding Power & NRE sebagai pemasok energi bersih dan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

Baca juga: MK Tolak Gugatan Serikat Buruh Pertamina soal Privatisasi BUMN

"Pertamina sebagai perusahaan energi juga ada agenda untuk bagaimana Indonesia melakukan transaksi energi. Kita bisa bangun di sana renewble energy sebagai salah satu sumber energi di Mandalika. Ketika event itu terjadi, NTB kita sama-sama tahu mempunyai sumber energi matahari yang sangat luar biasa," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.