Garuda Indonesia Ekspansi Jaringan Pengiriman Kargo ke Eropa dan AS

Kompas.com - 07/10/2021, 23:34 WIB
Penerbangan kargo di Bandara Internasional Kertajati, Jawa Barat, resmi beroperasi setelah Pemprov Jabar resmi meneken naskah kerja sama dengan PT Garuda Indonesia. Prosesi itu ditandai penerbangan kargo dengan pesawat Garuda Indonesia menuju Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Selasa (23/2/2021). Humas Pemprov JabarPenerbangan kargo di Bandara Internasional Kertajati, Jawa Barat, resmi beroperasi setelah Pemprov Jabar resmi meneken naskah kerja sama dengan PT Garuda Indonesia. Prosesi itu ditandai penerbangan kargo dengan pesawat Garuda Indonesia menuju Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Selasa (23/2/2021).


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memperluas jaringan pengiriman kargo ke wilayah Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Perluasan tersebut direalisasikan dengan menjalin kerja sama air transhipment cargo bersama dengan airline partner dan agen kargo.

Melalui perluasan jaringan pengiriman kargo tersebut, saat ini Garuda Indonesia melayani 16 destinasi penerbangan di wilayah Eropa dan AS seperti Los Angeles, New York, Dallas, Atlanta, London, Brussels, Frankfurt dan kota-kota lainnya yang dilayani melalui kerja sama dengan 10 airline partner.

Baca juga: Garuda Indonesia Belum Masuk Holding BUMN, Ada Apa?

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi mengungkapkan bahwa optimalisasi kerja sama air transhipment cargo ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memaksimalkan momentum pertumbuhan positif lini bisnis kargo Garuda Indonesia.

“Hal ini turut menjadi representasi dari dukungan berkelanjutan kami sebagai National Flag Carrier dalam menghadirkan aksesibilitas layanan kargo udara guna menunjang perluasan pangsa pasar komoditas ekspor nasional," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (7/10/2021).

Kerja sama air transhipment cargo merupakan strategi pengembangan jaringan penerbangan kargo yang dilakukan melalui sejumlah kesepakatan bersama airline partner dan agen pengiriman kargo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini memungkinkan Garuda Indonesia untuk mendukung layanan pengiriman kargo internasional di luar jaringan penerbangan yang dilayani.

Melalui kerja sama air transhipment cargo yang telah terjalin dengan lebih dari 30 maskapai dunia tersebut, Garuda Indonesia menawarkan nilai tambah layanan kepada para pengguna jasanya melalui ragam pilihan layanan pengiriman kargo ke lebih dari 70 destinasi international.

Baca juga: Tanpa Garuda dan ITDC, Ini Anggota Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung

"Perluasan kerja sama air transhipment cargo ini kiranya dapat menjadi nilai tambah lebih bagi kebutuhan pengguna jasa layanan pengiriman kargo yang semakin seamless, cepat dengan harga yang kompetitif,” kata Ade.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.