Kompas.com - 08/10/2021, 04:31 WIB
Branchless Banking Business Development Head PT Bank CIMB Niaga Tbk Lusiana Saleh Dok. CIMB NiagaBranchless Banking Business Development Head PT Bank CIMB Niaga Tbk Lusiana Saleh

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini, talenta di bidang digital dari beragam latar belakang sangatlah diperlukan oleh berbagai institusi, mulai dari perusahaan rintisan (startup) hingga perbankan. Terlebih, institusi perbankan saat ini semakin masif mengembangkan layanan berbasis digital.

Pasalnya, di balik inovasi yang tercipta, tentu ada talenta-talenta hebat yang merancang dan mengimplementasikannya.

Salah satunya adalah Branchless Banking Business Development Head PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Lusiana Saleh.

Lusi, begitu ia akrab disapa, adalah bagian dari tim yang terlibat langsung dalam proyek digitalisasi di CIMB Niaga, di antaranya pengembangan OCTO Mobile.

Dimulai dari aplikasi mobile banking, OCTO Mobile bertransformasi menjadi aplikasi digital banking, hingga kini menjelma sebagai super app.

Meski tak memiliki latar belakang pendidikan formal terkait digital, lulusan Teknik Industri dari Purdue University, Amerika Serikat ini langsung ditugaskan di bidang yang tak jauh dari digital sejak pertama bergabung dengan CIMB Niaga pada 2012, yakni sebagai Branch and Branchless Value Proposition Head.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lusi menyambut kesempatan itu dengan semangat. Ia pun cepat belajar sehingga bisa berkontribusi dalam pengembangan ekosistem digital CIMB Niaga hingga saat ini.

Seiring penugasan yang diberikan perusahaan, passion Lusi dalam bidang digital terbentuk dan semakin kuat. Pada awal kariernya di CIMB Niaga, ia dipercaya untuk menyiapkan peluncuran Rekening Ponsel, e-wallet berbasis nomor handphone pertama di Asia.

Layanan tersebut melengkapi kehadiran mobile banking “Go Mobile” dan internet banking “CIMB Clicks” yang telah diperkenalkan CIMB Niaga sebelumnya.

Selanjutnya, ibu dua orang anak itu juga turut mengawal hadirnya kantor cabang digital (Digital Lounge), hingga transformasi sekaligus rebranding mobile banking dan internet banking CIMB Niaga menjadi OCTO Mobile dan OCTO Clicks.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.