AXA Mandiri Catat PPKM Bikin Pengguna Layanan Telekonsultasi Melonjak

Kompas.com - 08/10/2021, 06:39 WIB
Ilustrasi asuransi jiwa. SHUTTERSTOCK/REDPIXEL.PLIlustrasi asuransi jiwa.

JAKARTA, KOMPAS.com - AXA Mandiri melakukan sejumlah inovasi seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat di masa pandemi. Salah satunya melalui peningkatan digitalisasi dengan menyediakan layanan telekonsultasi.

Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama mengatakan, pada masa awal penerapan PPKM, banyak nasabah yang menggunakan layanan telekonsultasi lantaran enggan untuk ke rumah sakit. Pengguna layanan ini pun membeludak di masa PPKM.

"Kami memiliki telekonsultasi karena nasabah agak kurang nyaman kalau ke rumah sakit, maka perawatan tingkat 1 itu lewat telekonsultasi," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Milenial Punya Asuransi Jiwa?

"Layanan itu sangat powerfull, saat masa PPKM pertama itu loading permintaan konsultasi karena meningkat pesat, karena terus terang nasabah itu sangat terbantu," lanjut Uke.

Tidak hanya peningkatan layanan digital, AXA Mandiri juga memenuhi kebutuhan masyarakat dengan berinovasi pada produk-produk asuransi yang fokus pada kesehatan. Hal itu mengingat kepedulian masyarakat akan kesehatan meningkat di masa pandemi.

Penjualan produk-produk asuransi juga tak hanya dilakukan melalui jalur distrisbusi bancassurance, tapi juga telemarketing dan platform digital. Sehingga memungkinkan nasabah tak perlu melakukan pertemuan fisik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Banyak hal yang kami lakukan, tidak hanya produk asuransi terkait Covid-19 yang bisa akses di cabang-cabang konvensional maupun syariah, tapi juga jalur telemarketing untuk semakin mendekatkan kami dengan nasabah," kata dia.

Sementara itu, Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma menambahkan, seiring dengan peningkatan layanan digital dan produk yang sesuai kebutuhan nasabah saat ini, kinerja perseroan hingga kuartal III-2021 pun tumbuh lebih baik dari periode sama di tahun lalu.

Meski demikian, ia enggan menyebutkan angka pasti dari pertumbuhan kinerja AXA Mandiri. Handojo bilang, pihaknya tentu turut berdampak dengan gelombang Covid-19 kedua yang terjadi di Indonesia, namun perseroan mampu bertahan dengan tetap mencatatkan pertumbuhan.

"Boleh dibilang kami masih bertumbuh dibandingkan periode sama sebelumnya. Kami merasa bangga bahwa bisa sanggup dalam menghadapi situasi seperti ini," ungkapnya.

Baca juga: Simak 4 Tips Pilih Asuransi yang Tepat bagi Para Lajang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.