KILAS

Lewat Digitalisasi, Telkom dan ITDC Siap Dukung Pengembangan Wisata Mandalika

Kompas.com - 08/10/2021, 19:45 WIB

KOMPAS.com – Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Edi Witjara mengaku siap berkolaborasi dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

“Dengan kapabilitas yang dimiliki, kami siap berkolaborasi dengan ITDC Group untuk mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjadi world class destination atau destinasi wisata kelas dunia," imbuhnya seperti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (8/10/2021).

Pernyataan itu Edi sampaikan saat menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penyelenggaraan Infrastruktur dan Pemasaran Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bersama Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti di Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (7/10/2021).

Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan oleh Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Mohammad Salsabil dan Direktur Utama PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU), anak usaha ITDC, A.A. Istri Ratna Dewi.

Baca juga: ITDC Gandeng Pertamina, Sirkuit Mandalika Resmi Ganti Nama, Jadi Apa?

Adapun kerja sama Telkom dan ITDC Group bertujuan untuk membantu pemulihan pariwisata nasional dan sektor ekonomi kreatif Indonesia melalui inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Salah satu upaya itu diwujudkan berupa penyediaan infrastruktur TIK atau information and communication technology (ICT) yang andal dan terintegrasi.

Dengan infrastruktur ICT yang handal, maka dapat meningkatkan pelayanan kepada para pelaku usaha di Kawasan The Mandalika.

Dalam kesempatan itu, Edi turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ITDC Group kepada Telkom sebagai mitra pengembangan wisata di Mandalika.

Baca juga: Kabar Terkini Pertamina Mandalika International Street Circuit

Kerja sama tersebut, kata dia, sejalan dengan upaya Telkom untuk terus bertransformasi menjadi digital telecommunication company yang semakin kompeten.

“Dalam melakukan transformasi digital telecommunication company, Telkom berorientasi kepada pelanggan atau customer-oriented,” ujar Edi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.