Bank Mandiri Perkuat Ekosistem Digital lewat Platform Livin’ dan Kopra

Kompas.com - 08/10/2021, 20:02 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. kode bank mandiri (Rafapress/SHUTTERSTOCK) Ilustrasi Bank Mandiri. kode bank mandiri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus memperkuat ekosistem digital perbankannya, dalam rangka mengakomodir kebutuhan nasabah di tengah percepatan transformasi digital.

Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan, operasional platform Livin’ dan Kopra menjadi salah satu strategi utama perseroan dalam penguatan ekosistem digital perbankan.

"Kedua layanan digital ini dipercaya mampu memberikan solusi perbankan digital yang komprehensif, baik bagi nasabah ritel maupun bisnis korporasi, melalui pemanfaatan infrastruktur digital Bank Mandiri yang saling terkoneksi dengan ekosistem bisnis digital," tutur dia, dalam keterangannya, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: APPI Tunggu Implementasi Perlindungan Ketenagakerjaan dari Kemenaker

Timothy menjelaskan, melalui platform Livin' by Mandiri, perseroan mencoba menangkap potensi pertumbuhan ekosistem digital, khususnya pada segmen UMKM.

Layaknya platform digital bank pada umumnya, melalui Livin' by Mandiri nasabah dapat melakukan berbagai macam layanan perbankan, mulai dari pembukaan rekening hingga top up dompet digital dalam satu aplikasi.

Namun untuk menciptakan pengalaman baru bagi nasabah, Bank Mandiri baru-baru ini menambahkan sejumlah fitur baru dalam aplikasi tersebut, seerti hal nya nasabah dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan dengan Livin'.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak hanya itu, nasabah juga bisa top-up otomatis saldo e-wallet. Layanan ini pertama kali hadir di Livin’ dan belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan manapun di Indonesia," tutur Timothy.

Dalam versi teranyar Livin’, nasabah yang melakukan pembayaran e-commerce Tokopedia tidak perlu lagi menyalin kode virtual account atau VA, sebab aplikasi ini akan menampilkan informasi tagihan tersebut secara realtime.

Baca juga: Sukses Jalankan Bisnis Selama 4 Dekade, Ini 3 Rahasia Sukses Es Teler 77

Dari sisi perusahaan atau wholesale, Bank Mandiri juga memperkenalkan Kopra, yang merupakan layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis para pelaku usaha.

Platform ini dihadirkan dengan menawarkan agregasi layanan digital untuk pelaku bisnis dalam satu akses yang terbagi dalam 3 varian, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host dan Kopra Partnership.

Kehadiran Livin’ dan Kopra lanjut Timothy, memungkinkan nasabah, debitur hingga pelaku usaha saling terkoneksi dengan layanan perbankan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri.

"Kami yakin, layanan digital Bank Mandiri mampu membantu nasabah terus tumbuh dan naik kelas melalui kemudahan transaksional di dalam ekosistem digital yang saling terhubung melalui Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri," ucap dia.

Baca juga: Kemendag Lepas Ekspor 6 Ton Salak Pondoh Yogyakarta ke Kamboja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.