Kompas.com - 08/10/2021, 21:32 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan ride-hailing GoTo kini telah memiliki 4,8 persen saham PT Multipolar Tbk (MLPL). Hal ini dikofirmasi langsung oleh VP Business Development Stefan Ko kepada Kompas.com, Jumat (8/10/2021).

“Ya betul, GoTo telah memiliki 4,8 saham di MLPL, confirmed,” kata Stefan.

Berdasarkan keterbukaan informai di Bursa Efek Indonesia Kamis (7/10/2021), MLPL sebagai pengendali PT Inti Anugerah Pratama melepas 1,66 miliar saham yang setara dengan 11,37 persen kepemilikan PT Inti Anugerah Pratama di MLPL.

Baca juga: Akulaku Resmi Jadi Pemegang Saham Pengendali Bank Neo Commerce

Adapun tujuan dari transaksi ini adalah sebagai divestasi saham oleh Inti Anugerah Pratama.

Transaksi dilakukan selama periode 30 September sampai dengan 5 Oktober 2021 dengan harga rata-rata penjualan per saham sebesar Rp 484,26.

Jumlah kepemilikan saham MLMP sebelum dilakukan transaksi adalah berjumlah 9,73 miliar saham atau 66,47 persen, dan setelah transaksi berjumlah 8,06 miliar saham atau sebesar 55,11 persen.

Baca juga: Bayar Tokopedia Sudah Bisa Pakai GoPay, tapi...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.