Kompas.com - 09/10/2021, 08:28 WIB
Logo PT Bank Syariah Indonesia Tbk. kode bank mandiri syariah, kode bank bni syariah, kode bank syariah indonesia, kode bank bri syariah Dok. Bank Syariah IndonesiaLogo PT Bank Syariah Indonesia Tbk. kode bank mandiri syariah, kode bank bni syariah, kode bank syariah indonesia, kode bank bri syariah


JAKARTA, KOMPAS.com – Bank Syariah Indonesia (BSI) memiliki produk pembiayaan pembelian emas bernama BSI Cicil Emas. Dengan produk tersebut, beli emas di BSI bisa dilakukan dengan cara mencicil.

Ini adalah produk Bank Syariah Indonesia yang terkait dengan emas atau logam mulia, selain produk lainnya yakni tabungan emas BSI.

Cicil emas di BSI bisa diajukan dengan syarat dan ketentuan tertentu. Sebelum memahami bagaimana cara mengajukan cicilan emas BSI, sebaiknya simak dulu pentingnya investasi emas.

Baca juga: Kenali Tabungan Emas BSI, Investasi E-Mas di Bank Syariah Indonesia

Emas dikenal sebagai salah satu investasi yang mampu memproteksi kekayaan, khususnya jangka panjang. Karena itu, mencicil emas merupakan salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk mewujudkan rencana dan impian di masa datang.

Cicil emas di BSI bisa membantu mewujudkan impian untuk memiliki emasdengan lebih mudah. Dengan cukup menyisihkan dana sebesar Rp 4.000 per hari, misalnya, maka upaya untuk memiliki emas impian terasa lebih ringan.

Beli emas di BSI dengan cara mencicil bisa dilakukan dengan angsuran tetap dan ringan tanpa risau dengan harga emas kemudian

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip dari laman resmi Bank BSI, jenis emas yang dapat dibiayai yaitu emas lantakan atau emas batangan dengan minimal jumlah gram adalah 10 gram.

Nantinya, emas tersebut akan dijadikan jaminan hingga cicilan emas BSI lunas. Jaminan adalah barang yang menjadi objek pembiayaan (emas).

Baca juga: Daftar Biaya Transaksi Nasabah BSI di Mesin ATM Bank Lain

Artinya, pengikatan jaminan dilakukan selama masa pembiayaan. Dengan begitu, jaminan tidak dapat ditukar agunan lain. Adapun fisik jaminan disimpan di Bank Syariah Indonesia.

Keunggulan cicil emas di BSI

Salah satu keunggulan beli emas di BSI adalah pembelian dilakukan dengan aman karena emas yang dicicil ini akan diasuransikan. Cicil emas di BSI juga menguntungkan karena tarif yang tergolong murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.