Kompas.com - 09/10/2021, 11:04 WIB
GoPay alat pembayaran di Tokopedia. KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaGoPay alat pembayaran di Tokopedia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia resmi menambahkan dompet digital GoPay sebagai opsi pembayaran.

Dengan begitu para pengguna yang berbelanja di Tokopedia bisa membayar menggunakan GoPay. Namun, ternyata belum semua pengguna marketplace ini bisa mengaktifkan atau menyambung ke Gopay. Mengapa?

Head of Corporate Communications GoPay Winny T mengatakan, layanan pembayaran GoPay di aplikasi Tokopedia dilakukan secara bertahap.

Sehingga belum semua pengguna Tokopedia bisa menikmati GoPay untuk melakukan pembayaran transaksi di salah satu marketplace terbesar di Indonesia tersebut.

Baca juga: Ini Cara Mengaktifkan GoPay di Tokopedia

"Kami menghadirkan peluncuran bertahap untuk para pengguna GoPay agar dapat bertransaksi di Tokopedia. Dalam waktu dekat seluruh pengguna GoPay akan dapat memanfaatkan kemudahan ini," ungkap Winny dikutip Sabtu (9/10/2021).

Sementara itu VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan, pihaknya sebagai bagian dari Grup GoTo memang tengah menambahkan metode pembayaran uang elektronik GoPay.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

GoPay sendiri merupakan bagian layanan finansial yang disediakan GoJek yang bagian dari Grup GoTo.

"Tokopedia selama ini menyediakan sejumlah metode pembayaran untuk memungkinkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia menikmati kemudahan bertransaksi online, mulai dari transfer antar bank, kartu kredit, uang elektronik hingga gerai offline, seperti minimarket maupun kantor pos," ujar Nuraini kepada Kompas.com, Jumat (8/10/2021).

OVO tetap bisa digunakan

Nuraini mengatakan, meski sudah terdapat GoPay, pengguna Tokopedia masih tetap dapat menggunakan semua metode pembayaran lain, termasuk OVO, yang selama ini tersedia di Tokopedia.

"Sesuai dengan preferensi dan kenyamanan masing-masing," ucap dia,.

Adapun cara menggunakan metode pembayaran uang elektronik GoPay sangat mudah.

Pengguna cukup menghubungkan akun Tokopedia dan GoPay. Dengan catatan, sudah tersedia layanan GoPay di aplikasi pengguna.

Baca juga: Bayar Tokopedia Sudah Bisa Pakai GoPay, tapi...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.