Layanan KRL di Jalur 4 dan 5 Stasiun Manggarai Ditutup Mulai Hari Ini

Kompas.com - 09/10/2021, 11:56 WIB
Pemandangan sisi barat dari bangunan baru Stasiun Manggarai, Minggu (26/9/2021) KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONOPemandangan sisi barat dari bangunan baru Stasiun Manggarai, Minggu (26/9/2021)


JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai Sabtu, 9 Oktober 2021 hari ini, jalur 4 dan jalur 5 Stasiun Manggarai resmi ditutup untuk layanan KRL Jabodetabek.

Penutupan jalur 4 dan 5 Stasiun Manggarai untuk KRL ini dilakukan sebagai persiapan pengerjaan bangunan baru Stasiun Manggarai di sisi Timur (arah bangunan lama stasiun).

Kedua jalur tersebut sebelumnya melayani perjalanan KRL Lin Bekasi dan Lin Loop. Stasiun Manggarai sebelumnya juga telah mengoperasikan jalur layang untuk lintas Bogor – Jakarta Kota PP pada 25 September lalu.

Baca juga: Jalur Layang Beroperasi, Ini Alur Naik Turun KRL di Stasiun Manggarai

Kini, pembangunan stasiun segera menuju ke tahap berikutnya.untuk meningkatkan infrastruktur perkeretaapian di salah satu stasiun tersibuk di wilayah Jabodetabek tersebut.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan bahwa KAI Commuter dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah tersebut.

Pihaknya saat ini mengatur perjalanan KRL Lintas Bekasi/Cikarang – Jakarta Kota PP akan dilayani di jalur 1 dan jalur 2 Stasiun Manggarai.

“Sementara perjalanan KRL dari Angke/Jatinegara tujuan Bogor/Depok/Nambo dilayani di jalur 6 dan jalur 7,” ujar Anna Purba dalam keterangan resmi.

Baca juga: Penumpang Melonjak, KAI Commuter Ingatkan Syarat Perjalanan Naik KRL

Adapun untuk perjalanan KRL Lintas Bogor/Depok – Jakarta Kota PP tetap menggunakan jalur layang Stasiun Manggarai yaitu Jalur 10,11,12, dan 13.

Perjalanan KRL di Stasiun Manggarai

Saat ini, Stasiun Manggarai melayani 538 perjalanan KRL atau 54 persen dari total seluruh perjalanan KRL di wilayah Jabodetabek yang berjumlah 994 perjalanan setiap harinya.

Volume penumpang KRL di Stasiun Manggarai pada masa pandemi ini rata-rata 8.338 pengguna, sementara jumlah pengguna yang transit di stasiun ini mencapai 29.980 orang.

Baca juga: Cara Naik MRT Jakarta 2021: Jadwal, Rute, dan Syarat Perjalanan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.