[POPULER MONEY] Jokowi Ralat Janji soal Kereta Cepat | Daftar Jabatan Luhut

Kompas.com - 10/10/2021, 06:41 WIB
Proyek pembangunan terowongan tunnel I Kereta Cepat Jakarta-Bandung KCICProyek pembangunan terowongan tunnel I Kereta Cepat Jakarta-Bandung

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah memutuskan menggunakan dana APBN untuk membiayai pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Berita mengenai hal tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Sabtu (9/10/2021). Sementara itu berita lain yang masuk terpopuler adalah daftar jabatan Luhut Pandjaitan. Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Jokowi Ralat Janjinya: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Kini Boleh Pakai Duit APBN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 yang merupakan perubahan atas Perpres Nomor 107 Tahun 2015, tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Ada sejumlah revisi dalam regulasi terbaru tersebut, di mana salah satunya proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung kini bisa didanai APBN, satu hal sebelumnya sempat tidak diperbolehkan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Daftar Jabatan Tambahan Luhut Binsar Pandjaitan dari Jokowi

Luhut Binsar Pandjaitan tampaknya menjadi sosok yang sangat dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini tergambar dari beberapa tugas yang diberikan Jokowi kepada Luhut di era kepemerintahannya.

Selain menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut saat ini juga diberi tugas tambahan oleh Jokowi untuk menangani beberapa isu penting yang terjadi di Indonesia. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Rincian Harga Emas Antam Hari Ini Mulai dari 0,5 Gram hingga 1 Kg

Harga emas Antam hari ini, Sabtu (9/10/2021) tak mengalami perubahan. Dikutip dari situs resmi Logam Mulia Antam, harga emas hari ini masih dibanderol Rp 914.000 per gram.

Harga emas 24 karat tersebut tak berubah jika dibandingkan dengan harga emas pada kemarin.

Hal yang sama juga terjadi pada harga buyback atau harga yang didapat jika pemegang emas Antam ingin menjual logam mulia tersebut. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.