Kompas.com - 10/10/2021, 15:09 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Karyawan mana yang tidak senang hatinya bila mendapat promosi jabatan dari kantor. Kerja keras seperti terbayar lunas, tidak sia-sia karena nyata hasilnya.

Promosi jabatan adalah kenaikan posisi karyawan ke tingkat atau jabatan yang lebih tinggi. Bisa juga karena keahlian khusus yang dimiliki, karyawan ditempatkan pada jabatan atau bagian yang sengaja diciptakan perusahaan.

Dampak positif dari setiap promosi biasanya kenaikan gaji dan fasilitas yang diterima. Namun diiringi juga dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

Promosi jabatan bisa menjadi salah satu tujuan karyawan bekerja. Sebagai bentuk apresiasi dari perusahaan atas kinerja maupun produktivitasnya selama ini.

Nah, jika kamu ingin mendapat promosi jabatan di kantor, ada tips mudahnya seperti berikut ini, dikutip dari Cermati.com.

1. Mulai dengan disiplin

Cara pertama supaya cepat dapat promosi jabatan, mulai dengan disiplin. Melatih diri untuk menjadi karyawan yang disiplin.

Contohnya disiplin atau tepat waktu datang ke kantor, menghadiri rapat, menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline, dan disiplin menaati peraturan yang berlaku di perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak sedikit orang yang sudah berada di posisi tinggi, akhirnya jatuh atau turun jabatan karena tidak disiplin saat bekerja. Kamu dapat mengambil peluang besar tersebut dengan membiasakan diri disiplin.

2. Menjaga sikap dan perilaku saat bekerja

Dalam bekerja, sikap dan perilaku atau attitude sangat penting. Ini menjadi salah satu poin penilaian dari atasan.

Pastikan kamu selalu menjaga sikap dan perilaku saat bekerja. Tidak macam-macam atau berbuat nyeleneh yang melanggar aturan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.