Di Balik Hilangnya OVO di Halaman Muka Tokopedia Sebagai Metode Pembayaran

Kompas.com - 10/10/2021, 15:50 WIB
Ilustrasi opsi pembayaran OVO di halaman muka aplikasi Tokopedia. KOMPAS.com/ Galuh Putri RiyantoIlustrasi opsi pembayaran OVO di halaman muka aplikasi Tokopedia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini dikabarkan bahwa pembayaran belanja online di Tokopedia bisa dilakukan melalui GoPay. Hal ini pun membuat halaman muka Tokopedia yang semulanya menampilkan ikon OVO, salah satu dompet digital, untuk metode pembayaran, berubah menjadi ikon GoPay.

Hal ini pula yang menimbulkan spekulasi didepaknya OVO dari Tokopedia lantaran mengedepankan GoPay sebagai pembayaran utamanya.

Berikut adalah fakta-fakta yang berhasil dikumpulkan Kompas.com, Minggu (10/10/2021), dibalik digantinya OVO di halaman muka Tokopedia.

Baca juga: Mengapa Tak Ada GoPay di Tokopedia Kamu? Simak Ini

1. Kerjasama OVO dengan Tokopedia

Sejak November 2018, platform pembayaran digital OVO menjalin kerja sama dengan Tokopedia. Semenjak dari situlah pengguna Tokopedia dapat menggunakan OVO untuk melakukan transaksi pembayaran di Tokopedia.

Awalnya sebelum GoPay masuk ke Tokopedia menjadi alat pembayarannya, ikon OVO yang bertengger di halaman muka Tokopedia.

2. OVO Masih Tetap Jadi Opsi Pembayaran

Meskipun OVO tidak lagi muncul di halaman utama Tokopedia, OVO tetap masih jadi opsi pembayaran Tokopedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya saja pemilihan opsi pembayaran melalui OVO bisa dilakukan saat pengguna melakukan checkout barang.

Pada Mei lalu, VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan, pihaknya tetap akan terbuka dengan berbagai metode pembayaran yang dapat membantu layanan transaksi online di Tokopedia.

Baru-baru ini pun Nuraini mengatakan, pengguna konsumen Tokopedia tetap dapat menggunakan semua metode pembayaran lain, seperti OVO, yang selama ini tersedia di Tokopedia. "Sesuai dengan preferensi dan kenyamanan masing-masing," kata Nuraini saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/10/2021).

Sementara itu, Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit mengatakan, pada dasarnya opsi pembayaran OVO terus akan tersedia meski ada layanan GoPay di Tokopedia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.