IHSG Diprediksi Bakal Kembali Melaju, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 11/10/2021, 08:08 WIB
Ilustrasi IHSG KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi IHSG

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan melanjutkan penguatan pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/10/2021).  Pada Jumat (8/10/2021) lalu, IHSG ditutup menguat 65,37 poin (1,02 persen) ke level 6.481,77.

Direktur PT Ekuator Swarna Investama Hans Kwee mengungkapkan, IHSG berpeluang menguat ditopang oleh sentiment positif pasar global.  Pelaku pasar lega karena masalah batas utang Amerika Serikat tertunda ke bulan Desember 2021.

Sementara dari domestik, pengesahan UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) menjadi salah satu sentimen dalam negeri selain data ekonomi dalam negeri yang solid. Melalui UU HPP pemerintah berupaya mencari pendanaan baru guna mengurangi defisit APBN 2022 dan 2023 yang harus kembali ke level 3 persen.

Baca juga: 10 Saham Paling Jeblok dalam Sepekan, Ada Jago hingga Aladin

“Hal ini menjadi salah satu sentimen positif di pasar keuangan karena pemerintah punya solusi untuk menurunkan defisit anggaran dan pengampunan pajak akan mendorong investasi dalam negeri yang lebih kuat, sehingga IHSG berpeluang konsolidasi menguat di awal pekan,” kata Hans kepada Kompas.com, Minggu (10/10/2021).

Hans memproyeksikan IHSG hari ini akan bergerak support di level 6.436 sampai dengan 6.392 dan resistance di level 6.497 sampai dengan 6.500.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan, secara teknikal tren penguatan jangka menengah masih cukup kuat disertai indikator stochastic membentuk golden cross dan MACD dalam tren akumulasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“IHSG berpeluang menguat, investor masih akan mencermati hasil kongres AS serta rencana tapering oleh The Fed. Dari dalam negeri investor akan menanti rilis data retail sales untuk bulan agustus,” kata Dennies.

Dennies memproyeksikan hari ini IHSG akan bergerak resistance pada level 6.533 hingga 6.508, dan support pada level 6.447 hingga 6.441.

Bagaimana dengan saham-saham yang bisa dicermati dalam perdagangan hari ini di BEI?

Simak rekomendasi saham dari tiga perusahaan sekuritas ini:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.