Kronologi Wanda Hamidah Merasa Ditipu dan Penjelasan Prudential

Kompas.com - 11/10/2021, 15:46 WIB
Wanda Hamidah diabadikan saat dijumpai di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAWanda Hamidah diabadikan saat dijumpai di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis yang juga politikus Partai Nasdem, Wanda Hamidah, merasa kena tipu dengan produk asuransi Prudential Indonesia. Ia mengaku menyesal karena sudah membeli produk asuransi perusahaan kenamaan asal Inggris itu. 

Kronologinya sebagaimana dikutip dari akun Instagramnya, Wanda Hamidah mengaku sudah menjadi pengguna asuransi kesehatan Prudential Indonesia sejak tahun 2009. Ia bersama ketiga anaknya rutin membayar premi sebesar Rp 500.000 per bulan per orang. 

Belakangan, anaknya yang keempat bernama Malaika lahir, sehingga ia menambah kepesertaan anak terakhirnya di asuransi tersebut. Sehingga total ada 5 orang termasuk dirinya yang ter-cover asuransi.

Di tahun 2020, Wanda Hamidah kemudian meng-upgrade kartu asuransinya dari merah menjadi kartu hitam, sehingga otomatis iuran preminya naik menjadi Rp 750.000 dan Rp 1 juta, berbeda-beda untuk setiap anggota keluarganya. 

Baca juga: Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online dari Handphone

"Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi @id_prudential tidak pernah sekalipun kami pakai," tulis Wanda Hamidah.

Masalah kemudian muncul saat anaknya yang merupakan atlet basket mengalami cidera lutut. Bahkan, kata dokter, dia harus dioperasi dan tak bisa berolahraga selama dua tahun. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantaran merasa selalu patuh membayar premi selama 12 tahun, Wanda Hamidah dengan percaya diri mengajukan klaim ke Prudential Indonesia untuk bisa mengganti biaya operasi anaknya yang berkisar Rp 50 juta. 

Namun Wanda Hamidah kecewa berat mendapati Prudential Indonesia hanya meng-cover biaya pengobatan sebesar Rp 10 juta. 

Baca juga: Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Antiribet

"Anda tahu berapa yang mau dicover @id_prudential? Rp 10 juta saja saudara-saudara. Kalau Rp 10 juta saja yang dicover nggak perlu asuransi deh. huhuhu. Gw ngerasa di-scam! Ditipu abis-abisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu," ucap Wanda Hamidah.

"Apa semua asuransi gini? manis pas ditawarinnya saja ya. I feel like closing down all my insurance (saya kira, saya akan menutup semua polis asuransi)," lanjutnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.