Sharon Florencia Ceritakan Pengalaman "Ambil Alih" Posisi Erick Thohir

Kompas.com - 11/10/2021, 19:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Sharon Florencia, peserta program Girls Take Over 2021 Kementerian BUMN menjalankan peran sebagai Menteri BUMN dalam sehari pada Kamis (30/9/2021). KOMPAS.com/YOHANA ARTHA ULYMenteri BUMN Erick Thohir bersama Sharon Florencia, peserta program Girls Take Over 2021 Kementerian BUMN menjalankan peran sebagai Menteri BUMN dalam sehari pada Kamis (30/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sharon Florencia (24) berbagi cerita terkait pengalamannya "mengambil alih" posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN beberapa waktu lalu. Menurutnya, ada banyak pengalaman dan pelajaran yang didapat selama satu hari menjadi Menteri BUMN.

Sharon bisa "mengambil alih" posisi Erick melalui program Girls Take Over 2021 yang diselenggarakan atas kerja sama Kementerian BUMN dan Plan Indonesia. Tujuannya untuk mendukung kesetaraan gender dalam dunia kerja, khususnya di lingkungan BUMN.

Sharon berkesempatan "menjadi" Menteri BUMN selama 24 jam sepanjang Kamis (30/9/2021) hingga Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Erick Thohir Disebut-sebut Masuk Bursa Capres 2024, Ini Kata Stafsus Menteri BUMN

Perempuan muda berusia 24 tahun itu bercerita, dirinya mendapat kepercayaan dari Erick untuk memimpin rapat, memberikan arahan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU), hingga melakukan tinjauan langsung ke kantor Telkomsel, anak usaha dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

"Di situ saya melihat betul bagaimana Pak Menteri memberikan dukungan emosional kepada saya. Juga diberikan kepercayaan dan kesempatan yang luar biasa untuk saya yang masih kaum muda untuk memberikan arahan," ungkap Sharon dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Senin (11/10/2021).

Ia mengungkapkan, dalam rapat yang dipimpinnya ada beberapa topik yang diangkat terkait kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Rapat itu diikuti oleh Erick, Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury, dan seluruh deputi Kementerian BUMN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Temui Ridwan Kamil, Apa yang Dibahas Erick Thohir?

Pada kesempatan itu, Sharon memberikan masukan pogram terkait kepemimpinan BUMN yakni dalam program mentoring dan coaching yang sudah berjalan saat ini di lingkungan perusahaan pelat merah. Ia menilai perlu komunikasi antara perempuan di level atas manajemen dan pegawai perempuan lainnya.

Menurut Sharon, hal itu penting karena akan ada keterkaitan saat seorang pemimpin perempuan turun langsung membagikan pengalamannya hingga bisa mencapai posisi top management

"Jadi bisa empowering untuk tumbuhkan semangat kepada pegawai-pegawai perempuan lainnya," kata dia.

Baca juga: Kala Erick Thohir Endus Korupsi di Proyek Krakatau Steel yang Bikin Utang Numpuk

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.