Minat Franchise Apotek K-24? Ini Modal dan Cara Pengajuannya

Kompas.com - 13/10/2021, 08:53 WIB
Tampilan layar lowongan pekerjaan di website Apotek K-24. Dok. Apotek K-24Tampilan layar lowongan pekerjaan di website Apotek K-24.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuka usaha di bidang penjualan obat-obatan bisa menjadi salah pilihan yang tepat di tengah pandemi Covid-19.  Artikel ini akan membahas peluang  franchise Apotek K-24.

Seperti diketahui, Apotek K-24 adalah salah satu apotek yang sudah banyak memiliki cabang. Dikutip dari website resminya, Apotek K-24 sudah memiliki lebih dari 550 gerai yang tersebar di 122 kabupaten atau kota di Indonesia.

Apotek K-24 juga membuka peluang franchise bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha obat. Mengutip dari situs resminya, Rabu (13/10/2021), berikut adalah biaya hingga cara membeli franchise Apotek K-24.

Baca juga: Syarat Membuka Franchise Croffle Baker Time

Modal Investasi

Untuk gerai seluas 60 meter persegi di pulau Jawa umumnya membutuhkan biaya investasi sekitar Rp 1,2 miliar.

Investasi tersebut sudah mencakup biaya franchise fee (royalti pemakaian merek), sewa bangunan selama 3 tahun, renovasi bangunan, stok obat, papan nama gerai eksterior, interior dan mebel.

Selain itu, dengan modal tersebut franchisor juga mendapatkan sistem dan software IT, modal kerja 6 bulan, inventaris gerai (seperti sepeda motor, AC, genset, PABX, ATK, dll), biaya pelatihan awal, serta perizinan, dan administrasi pembukaan apotek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika target penjualan tahunan dan target margin tercapai, serta biaya operasional dapat dikendalikan, maka berdasarkan pengalaman sebelumnya dari para franchisor, balik modal akan terjadi dalam kurang lebih 3,5 tahun.

Ada juga apotek yang balik modal lebih cepat karena pertumbuhan yang sangat baik.

Baca juga: Punya Uang Rp 20 Juta, Enaknya Franchise Apa?

Cara Pengajuan

Bagi Anda yang tertarik untuk franchise Apotek K-24, bisa mendaftarkan diri melalui 08-1212-01-2424 atau lewat situs resminya di www.apotek-k24.com

Nantinya calon franchisor harus mengisi Enquiry Form (formulir aplikasi) dan mengikuti presentasi waralaba Apotek K-24.

Setelah itu, akan ada penandatanganan MOU dan menentukan lokasi gerai.

Terakhir menandatangani perjanjian waralaba dan memulai langkah pra-operasional (akan dipandu oleh PT K-24 Indonesia sebagai pewaralaba).

Baca juga: Apa Itu Franchise dan Bagaimana Skema Bisnisnya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.