Kompas.com - 13/10/2021, 14:16 WIB
Ilustrasi bitcoin. PIXABAY/MICHAELWUENSCHIlustrasi bitcoin.

KOMPAS.com - Harga Bitcoin atau BTC gagal melanjutkan tren kenaikan. Pada Rabu (13/10/2021), harga aset kripto ini turun ke level 55.000 dollar AS.

Mengacu data CoinDesk, harga Bitcoin pada Rabu pukul 13.33 WIB ada di 55.447 dollar AS atau turun 3,59 persen dibanding posisi 24 jam sebelumnya. Angka ini menjauh dari level tertinggi di Selasa (14/10/2021) 57.000 dollar AS.

Sementara berdasarkan laman Indodax, harga 1 Bitcoin dalam rupiah pada Rabu pukul 13.33 WIB ada di Rp 790.999 juta. Sedang mengutip Bitcoin.co.id, harga 1 Bitcoin Rp 791,222 juta.

Baca juga: Harga Bitcoin Kembali Tembus 50.000 Dollar AS Per Keping

Melansir CoinDesk, analis mengatakan, pembelian ekstrem bitcoin di pasar bisa berarti reli segera kehabisan tenaga.

Mereka menunjuk ke Bitcoin Fear & Greed Index, yang memasuki wilayah "ketamakan ekstrem" minggu lalu dan berada di level tertinggi sejak awal September, yang mendahului aksi jual tajam bitcoin.

Pernyataan CEO JPMorgan Jamie Dimon, Senin (11/10/2021), juga berkontribusi pada buruknya suasana di pasar kripto. Dimon menyatakan, pemerintah akan mengatur bitcoin, yang menurutnya, secara pribadi “tidak berharga”.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi regulasi, “Krisis energi di China telah menyebabkan peningkatan pengawasan terhadap proyek pertambangan kripto di berbagai wilayah, seperti penyitaan mesin pertambangan di Mongolia Dalam,” tulis WuBlockchain, seperti dikutip CoinDesk.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: 1 Bitcoin berapa rupiah, BTC gagal melanjutkan tren kenaikan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.