Kompas.com - 13/10/2021, 17:11 WIB
PLN Mobile, aplikasi untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola kebutuhan listriknya. (Dok. PLN) PLN Mobile, aplikasi untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola kebutuhan listriknya.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) menawarkan sejumlah fitur baru bagi pelanggan PLN Mobile. Salah satunya yakni pilihan membeli token listrik mulai dari Rp 5.000 saja.

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, pengembangan layanan digital dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang kemampuan pembelian token listriknya terbatas.

Selain itu, sekaligus sebagai upaya untuk memberikan pelayanan optimal bagi para pelanggan PLN.

Baca juga: Cara Membeli Pulsa Listrik PLN, Mudah dan Praktis

"PLN ingin memberikan pelayanan pelanggan kelas VIP, karena semua pelanggan sangat penting. Salah satu fitur terbaru yang ditambah adalah mini denominasi token Rp 5.000," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Selain fitur pembelian token Rp 5.000-Rp 15.000, ada sejumlah fitur lain, seperti promo-promo dan paket Iconnet, alur pelayanan pembayaran baru, hingga catatan penggunaan pascabayar.

Tak hanya layanan internet, aplikasi PLN Mobile kini dilengkapi pula dengan dengan fitur charge-in yaitu untuk mengetahui lokasi Stasiun Penyediaan Listrik Umum (SPLU) terdekat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Darmawan, fitur-fitur tersebut akan menjadi inti dari pengembangan dan penambahan fitur lain ke depannya, sesuai roadmap pengembangan bisnis PLN.

Program referral PLN Mobile

Bersamaan dengan pengembangan fitur, PLN juga meluncurkan program kode referral. Program ini menawarkan beragam hadiah seperti sepeda, motor listrik, sampai mobil listrik yang bisa didapat pelanggan PLN.

Nantinya, setiap pelanggan yang sudah mengunduh aplikasi PLN Mobile dapat membagikan kode referralnya kepada teman atau kerabat untuk mengajak mereka ikut menggunakan aplikasi tersebut.

"Ketika kita men-share kode referal ke teman kita, dan mereka register menggunakan kode itu, maka kita dan teman kita akan mendapatkan credit point. Makin banyak poin, nanti bisa ditukar dengan berbagai hadiah," jelas Darmawan.

Baca juga: Cara Membeli Token Listrik di ATM Antiribet

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.