Kompas.com - 14/10/2021, 15:59 WIB
Ilustrasi QR code SHUTTERSTOCK/BloomiconIlustrasi QR code

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank DBS Indonesia meluncurkan sistem penerimaan digital menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) bagi nasabah korporasi, dengan nama DBS MAX QRIS.

Head of Global Transaction Services PT Bank DBS Indonesia Jusuf Iwan Rusli mengatakan, DBS MAX QRIS merupakan produk yang diluncurkan perusahaan untuk memfasilitasi kebutuhan penerimaan tagihan dan rekonsiliasi nasabah korporasi.

Sistem tersebut memungkinkan proses transaksi dari pembeli terjadi secara real-time hanya dengan memindai untuk membayar atau scan and pay.

Baca juga: DBS Indonesia Kucurkan Pendanaan Rp 1 Triliun ke Kredivo

“DBS MAX QRIS memungkinkan nasabah korporasi untuk membuat kode QRIS secara digital melalui API DBS yang telah diluncurkan sejak tahun 2019 - DBS RAPID,” ujar Jusuf, dalam keterangannya, Kamis (14/10/2021).

Selain itu, peluncuran DBS MAX QRIS merupakan bagian dari layanan perbankan digital bagi nasabah korporasi dan UMKM yang disebut This is DBS Digibanking.

“Layanan ini diharapkan dapat menjadi solusi yang mempermudah proses transaksi dan pembukuan nasabah korporasi dalam menjalankan bisnisnya,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Group Head Cash Management Productt Global Transaction Services Rachel Chew menjelaskan, peluncuran DBS MAX QRIS sejalan dengan kesiapan para nasabah korporasi dalam mengadopsi sistem digital.

“Ini memudahkan nasabah untuk terus beroperasi dan menerima pembayaran tanpa interaksi fisik dan inilah kemudahan yang ditawarkan,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.