KILAS

Selat Vien’s Sukses Ekspansi hingga 10 Cabang, Apa Saja Rahasianya?

Kompas.com - 14/10/2021, 17:15 WIB
Berkat tiga strategi bisnis sederhana, Selat Vien?s saat ini berhasil membuka 10 cabang di seluruh Solo Raya. DOK. Selat Vien’sBerkat tiga strategi bisnis sederhana, Selat Vien?s saat ini berhasil membuka 10 cabang di seluruh Solo Raya.

KOMPAS.com – Bermodalkan strategi tepat, Selat Vien’s kini telah menjelma sebagai salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sukses.

Bagaimana tidak, hingga kini, Selat Vien’s berhasil mengekspansi jangkauan bisnisnya hingga lebih dari sepuluh cabang di seluruh Solo Raya.

Bagi yang belum tahu, selat merupakan perpaduan dari bistik dan bola-bola daging yang direbus dalam kuah dan dibumbui berbagai jenis rempah, seperti pala, merica, dan bawang putih.

Nama “selat” diadaptasi dari kata Bahasa Inggris “salad”. Oleh orang Indonesia, kata ini dilafalkan sebagai “selat”. Ada juga kata “bistik” yang berasal dari “biefstuk” atau “steak”.

Baca juga: Es Teler 77 Bertahan Selama 4 Dekade, Ini 3 Kunci Suksesnya

Meski merupakan hidangan Jawa yang dipengaruhi gaya Eropa, selat merupakan makanan yang identik dengan Kota Solo sejak era raja-raja Kasunanan Solo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun perjalanan Selat Vien’s dalam dunia perkulineran Indonesia dimulai pada 2008 oleh Serra Argo Rianda dan keluarga.

Pembukaan bisnis itu berawal dari kegemaran Serra dan keluarga dalam mencicipi berbagai kuliner.

Setelah terjun menekuni usaha rumah makan, Serra dan keluarga pun semakin bersemangat untuk menghadirkan cita rasa selat yang lezat dan unik, berbeda dari selat-selat pada umumnya.

Baca juga: Sukses Jalankan Bisnis Selama 4 Dekade, Ini 3 Rahasia Sukses Es Teler 77

Hal tersebut menjadi tantangan bagi Serra dan keluarga. Sebab, selain menjaga autentikasi rasa, ia harus bisa membawa bisnisnya terus berkembang di tengah gempuran zaman yang semakin modern.

Serra mengatakan, saat pertama mendirikan Selat Vien’s, dia dan keluarga berkeinginan untuk menyajikan panganan nikmat yang bisa memberikan rasa puas dan bahagia untuk para pelanggan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.