OCTO Mobile Jadi Senjata CIMB Niaga Bersaing dengan Bank Digital

Kompas.com - 15/10/2021, 05:25 WIB
Fitur scan QRIS pada OCTO Mobile CIMB Niaga CIMB NiagaFitur scan QRIS pada OCTO Mobile CIMB Niaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Merebaknya pandemi Covid-19 membuat industri perbankan berlomba-lomba mengembangkan layanan perbankan berbasis digital.

Bank-bank raksasa secara aktif membenahi aplikasi yang sudah mereka luncurkan agar dapat bersaing dengan sejumlah bank kecil yang telah bertransformasi menjadi bank digital.

PT Bank CIMB Niaga Tbk menjadi salah satu bank besar yang secara aktif mengembangkan aplikasi perbankannya, OCTO Mobile.

Baca juga: Perluas Jangkauan Kredit, CIMB Niaga Tingkatkan Kolaborasi dengan Fintech

Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, setiap bulannya, perusahaan melakukan penambahan atau pembenahan fitur OCTO Mobiles, dalam rangka memfasilitasi kebutuhan layanan keuangan pengguna.

Layaknya aplikasi bank digital, OCTO Mobile sudah dapat melayani berbagai transaksi esensial, seperti transfer, cek saldo, hingga pengisian atau top up dompet digital.

Selain itu, aplikasi itu juga sudah dapat melayani pembukaan rekening secara digital, dan tidak lagi memerlukan video call dengan customer service.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan hanya transaksi keuangan bersifat esensial saja, OCTO Mobile juga terus disusupi berbagai fitur keuangan lain seperti pembayaran, kartu kredit, hingga investasi.

“Solusi digital banking lumayan lengkap. Dengan fitur-fiturnya, sekitar 70 fitur baru yang sudah diluncurkan. Dan setiap bulan selalu ada perbaikan dan fitur baru,” kata Lana, dalam diskusi dengan Kompas.com, Kamis (14/7/2021).

Baca juga: CIMB Niaga: Suku Bunga Kredit Masih Berpotensi Turun

Dari segi keamanan, Lana memastikan, pihaknya menggunakan sistem keamanan digital terbaru untuk mencegah potensi kejahatan cyber.

Ia bilang, hal tersebut membuat OCTO Mobile dipercaya oleh berbagai jenis nasabah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.