Kalbe Farma Naikkan Target Pertumbuhan Laba Jadi Double Digit

Kompas.com - 15/10/2021, 16:38 WIB
Ilustrasi: obat buatan Kalbe Farma KONTAN/ Cheppy A. MuchlisIlustrasi: obat buatan Kalbe Farma

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) merevisi target pertumbuhan penjualan dan laba bersih double digit hingga triwulan III tahun 2021 atau tumbuh di atas 10 persen. Sebelumnya, KLBF menetapkan target pertumbuhan sebesar 7 persen hingga 10 persen di tahun 2021 dengan melihat kinerja semester 2021.

Direktur Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata mengatakan, revisi target pertumbuhan ini lantaran ia menilai kinerja di berbagai lini bisnis perusahaan dan efisiensi operasional yang tepat. Hal tersebut diharapkan mampu berkontribusi kepada pertumbuhan di atas 10 persen untuk estimasi tahun 2021.

“Inovasi produk dan layanan membuat Kalbe optimis dapat mencapai pertumbuhan tahun ini menjadi double digit,” kata Bernadus melalui siaran pers, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Kalbe Farma Luncurkan Tes Covid-19 dengan Metode Air Liur, Berapa Harganya?

Bernadus menambahkan, strategi inovasi setiap lini bisnis disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, misalnya untuk lini bisnis obat resep. Kalbe juga terus mengembangman inovasi obat biologi dan onlologi termasuk pengembangan vaksin, melakan peningkatan kontribusi obat generin di e-katalog serta peningkatan layanan tes diagnostik untuk personal therapy.

“Kalbe terus melakukan inovasi produk dan layanan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari produk yang bersifat preventif, kuratif, diagnostik bahkan digital platform yang ditujukan baik untuk B2B atau B2C,” jelas dia.

Di lini bisnis distribusi dan logistik, Kalbe terus mengembangkan platform digital seperti EMOS dan MOSTRANS serta melengkapi fasilitas produksi lokal untuk produk benang bedah (suture). Lini bisnis lainnya yakni produk kesehatan, Kalbe terus memperkuat portofolio produk vitamin, suplemen dan herbal serta pengembangan ekosistem jahe merah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan lini bisnis Nutrisi, Kalbe mengembangkan produk nutrisi yang terjangkau serta produk medical nutrition untuk kebutuhan nutrisi khusus.

“Seluruh inisiatif tersebut diarahkan untuk memberiman akses produk dan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Indonesia, dan mendukung pertumbuhan perseroan secara berkelanjutan,” tegas dia.

Baca juga: Kalbe Farma Dapat Izin BPOM Lakukan Uji Klinis Vaksin GX-19N

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.