Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 di Prudential

Kompas.com - 15/10/2021, 21:05 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) masih membuka sentra vaksinasi Covid-19 mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

Sentra vaksinasi Covid-19 tersebut berada di area kantor Prudential Indonesia-PRUUniversity dan akan beroperasi hingga Desember 2021.

Saat ini, sentra vaksinasi Prudential Indonesia menyediakan dua jenis vaksin yaitu Pfizer dan Moderna, dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia Dian Budiani menuturkan, sentra vaksinasi ini mencerminkan dukungan Prudential Indonesia terhadap program vaksinasi pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai kekebalan imunitas.

"Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung program vaksinasi Covod-19 nasional dengan datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia," ujarnya lewat keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Menteri ESDM Minta Pertamina Jaga Produksi Migas Blok Rokan

Untuk mengikuti vaksinasi tersebut, lanjut Dian, masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi milik Prudential yaitu aplikasi Pulse.

Nantinya masyarakat akan menerima pemberitahuan melalui email setelah mendaftar. Selanjutnya, melakukan konfirmasi lewat pesan teks.

Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi JAKI milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sejak Januari tahun lalu, Prudential Indonesia telah melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya pemerintah menangani Covid-19.

Pada Februari 2021, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan program santunan rawat inap pasca vaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse.

Masyarakat yang terdaftar pada program akan memperoleh santunan tunai sebesar Rp 1 juta per hari (maksimal 10 hari). Bantaun ini diberikan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari setelah vaksinasi.

Setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah.

Baca juga: Lion Air Sesuaikan Tarif Tes RT-PCR Mulai Berlaku Besok

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com