Kompas.com - 15/10/2021, 21:05 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk anak remaja. Kemenkes izinkan penggunaan vaksin Pfizer untuk anak remaja di Indonesia. SHUTTERSTOCK/anyaivanovaIlustrasi vaksinasi Covid-19 untuk anak remaja. Kemenkes izinkan penggunaan vaksin Pfizer untuk anak remaja di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) masih membuka sentra vaksinasi Covid-19 mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

Sentra vaksinasi Covid-19 tersebut berada di area kantor Prudential Indonesia-PRUUniversity dan akan beroperasi hingga Desember 2021.

Saat ini, sentra vaksinasi Prudential Indonesia menyediakan dua jenis vaksin yaitu Pfizer dan Moderna, dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia Dian Budiani menuturkan, sentra vaksinasi ini mencerminkan dukungan Prudential Indonesia terhadap program vaksinasi pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai kekebalan imunitas.

"Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung program vaksinasi Covod-19 nasional dengan datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia," ujarnya lewat keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Menteri ESDM Minta Pertamina Jaga Produksi Migas Blok Rokan

Untuk mengikuti vaksinasi tersebut, lanjut Dian, masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi milik Prudential yaitu aplikasi Pulse.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya masyarakat akan menerima pemberitahuan melalui email setelah mendaftar. Selanjutnya, melakukan konfirmasi lewat pesan teks.

Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi JAKI milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sejak Januari tahun lalu, Prudential Indonesia telah melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya pemerintah menangani Covid-19.

Pada Februari 2021, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan program santunan rawat inap pasca vaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse.

Masyarakat yang terdaftar pada program akan memperoleh santunan tunai sebesar Rp 1 juta per hari (maksimal 10 hari). Bantaun ini diberikan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari setelah vaksinasi.

Setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah.

Baca juga: Lion Air Sesuaikan Tarif Tes RT-PCR Mulai Berlaku Besok

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.