KILAS

Perkuat Kapasitas IT SDM Polri, Telkom Gelar Pelatihan "Internetworking" Bersertifikasi

Kompas.com - 16/10/2021, 10:01 WIB
Direktur Enterprise Business Service Telkom Edi Witjara (kanan) bersama Kepala Divisi TIK Polri Irjen Pol Slamet Uliandi saat membuka rangkaian pelatihan internetworking bersertifikat di Jakarta, Rabu (13/10). DOK. Humas TelkomDirektur Enterprise Business Service Telkom Edi Witjara (kanan) bersama Kepala Divisi TIK Polri Irjen Pol Slamet Uliandi saat membuka rangkaian pelatihan internetworking bersertifikat di Jakarta, Rabu (13/10).

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menggelar pelatihan internetworking bersertifikasi di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi (IT).

“Keberadaan berbagai infrastruktur canggih tak akan berdampak positif apabila tidak dioperasikan dan dikelola oleh SDM andal dan terampil,” ujar Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara, dalam keterangan tertulis diterima Kompas.com, Sabtu (16/10/2021).

Menurutnya, peningkatan kapasitas SDM Polri wajib dilakukan agar digitalisasi membuahkan hasil yang optimal.

Agar kompetensi SDM IT di Indonesia berskala internasional, lanjut Edi, pelatihan dari Telkom perlu dimanfaatkan.

“Kami harap pelatihan yang diselenggarakan Telkom untuk para anggota Polri di bidang IT bisa meningkatkan kompetensi, pengetahuan, serta membentuk tenaga terampil siap pakai,” kata Edi.

Baca juga: Telkom University Buka Beasiswa S1 Tahun 2022, Bebas Biaya Pendidikan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada kesempatan sama, Edi memaparkan, program peningkatan kapasitas SDM IT Polri sejalan dengan visi dan misi Telkom yang ini tengah bertransformasi menjadi digital telecommunication company.

“Kami berterima kasih atas segala kepercayaan dan penghargaan yang diberikan Polri kepada Telkom karena keterlibatan aktif perusahaan dalam mendukung program-program pemerintah terutama terkait penanganan pandemi Covid-19,” ucap Edi.

Ia memastikan, pihaknya siap mendukung berbagai program Polri, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM IT.

Sebagai informasi, rangkaian pelatihan internetworking bersertifikasi dari Telkom sudah dimulai sejak Rabu (13/10/2021) dan dibuka langsung oleh Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polri Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Slamet Uliandi.

Baca juga: Telkom Dorong Kreator Gim Lokal Hasilkan Karya Mendunia

Dalam acara tersebut, ia mengatakan, Polri tengah gencar mengembangkan kapasitas SDM IT.

Melalui pelatihan yang digelar Telkom, Slamet berharap, kualitas pelayanan Polri akan meningkat seiring dengan menguatnya kepercayaan publik terhadap lembaga kepolisian.

Selain meresmikan pelatihan internetworking bersertifikasi, ia juga memberi penghargaan khusus kepada Telkom atas kontribusi perusahaan dalam mendukung kegiatan vaksinasi dan berbagai aktivitas kepolisian selama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.