Hypefast Buka Kesempatan Kerja Sama dengan Brand Lokal, Minat?

Kompas.com - 16/10/2021, 10:30 WIB
Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri. Dokumentasi HypefastFounder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan yang didirikan oleh mantan CMO Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri, Hypefast membuka kesempatan bagi brand lokal untuk memajukan usahanya hingga menembus pasar international.

Saat wawancara bersama Kompas.com, Jumat (15/10/2021), Founder dan CEO Hypefast Achmad mengungkapkan pihaknya terus fokus membantu mendorong pertumbuhan brand lokal di Indonesia melalui investasi modal, tim ahli di industri e-commerce yang berpengalaman, serta membangun ekosistem penunjang pertumbuhan brand yang efisien.

“Di semester kedua 2021 ini, Hypefast berkomitmen untuk melakukan investasi ke 10 brand dengan nilai investasi per brand hingga Rp 50 miliar,” kata Achmad kepada Kompas.com.

Baca juga: Kapitalisasi Bursa Tembus Rp 8.000 Triliun

Adapun ekosistem penunjang yang dimaksud mencakup penyediaan gudang yang terpusat, toko offline, cross border facility, hingga berbagai solusi teknologi untuk efisiensi operasional bisnis.

Sejak awal didirikan pada Januari 2020, Hypefast telah memiliki lebih dari 200 tim yang tersebar di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand.

“Sejak Didirikan pada Januari 2020, Hypefast telah berinvestasi ke lebih dari 20 brand dari berbagai kategori gaya hidup, termasuk fashion, ibu dan anak, serta kesehatan dan kecantikan,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Achmad mengungkapkan, pihaknya terus berkomitmen mendorong pertumbuhan serta membawa lokal brand menjadi brand yang bisa bersaing di pasar internasional.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan membantu brand-brand ini mendapatkan peluang untuk memperluas jangkauan pasar.

“Ada beberapa pilot project yang dijalankan, hingga saat ini ada 5 brand kami yang sedang dalam proses untuk dipasarkan ke luar negeri, seperti Amerika, Eropa dan Asia Tenggara,” ujar dia.

Baca juga: Kisah Bisnis IP Farm, dari Budidaya Jamur hingga Kelola Agrowisata di Lembang

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.