OCBC NISP Perbarui Aplikasi ONe Mobile, Apa Saja Fitur Terbarunya?

Kompas.com - 17/10/2021, 07:15 WIB
OCBC NISP KONTAN/ BaihakiOCBC NISP

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk melakukan pembaruan terhadap aplikasi ONe Mobile, dalam rangka memfasilitasi kebutuhan keuangan nasabah di tengah percepatan digitalisasi industri keuangan.

Dalam pembaruan ini, OCBC NISP mengusung tema aplikasi digital banking untuk tumbuhkan uang.

Direktur Bank OCBC NISP Ka Jit menjelaskan, tema tersebut diusung untuk membantu nasabah menciptakan kondisi keuangan yang sehat, antara pengeluaran dan tabungan atau investasinya.

Baca juga: Riset OCBC NISP: Mayoritas Anak Muda Kurang Sehat Secara Finansial

Pasalnya, semenjak layanan keuangan sudah terfasilitasi oleh platform digital, nasabah dapat semakin mudah melakukan pengeluaran, sehingga membuat kondisi keuangannya tidak sehat.

"Untuk itu, OCBC NISP hadirkan pembaharuan dari ONe Mobile, sebuah aplikasi untuk menumbuhkan uang, baik dalam nominal besar atau kecil, jangka panjang maupun jangka pendek," ujar Ka Jit, secara virtual, dikutip Minggu (17/10/2021).

Ia pun menjabarkan sejumlah fitur teranyar dalam aplikasi ONe Mobile.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama, melalui ONe Mobile nasabah bisa membuat banyak rekening tanpa batasan dalam 1 aplikasi yang sama untuk beragam kebutuhan, mulai dari rekening tabungan untuk transaksi keuangan harian, rekening investasi seperti reksadana, obligasi, tabungan berjangka, dan rekening pinjaman.

Baca juga: OCBC NISP Gandeng Asuransi PLN Terbitkan Layanan Bank Garansi

Kemudian, aplikasi itu juga memfasilitasi nasabah untuk menabung dana darurat, di tabungan berjangka, reksadana pasar uang, dan deposito tenor pendek mulai dari Rp 1 juta.

ONe Mobile juga menawarakan beragam produk investasi, seperti tabungan berjangka, obligasi, reksadana mulai Rp 20.000, yang bisa dibeli harian, mingguan, bulanan.

"Dan bisa bandingkan 3 produk reksadana sekaligus sebelum memutuskan membeli produk yang diinginkan," kata Ka Jit.

Selain itu, nasabah dapat menggunakan online debit card untuk belanja online di berbagai platform.

Untuk layanan pasar uang, ONe Mobile memungkinkan untuk melakukan transaksi jual atau beli dan simpan valuta asing (valas) secara online.

Baca juga: Vladimir Putin Bicara Soal Kripto, Harga Bitcoin Terus Menguat

"Untuk yang belum punya rekening OCBC NISP bisa langsung buka layanan NYALA di ONe Mobile," ucap Ka Jit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.