Ojol Rusia Ini Hadir di Jabodetabek, Ongkosnya Bisa Dinego

Kompas.com - 19/10/2021, 14:49 WIB
Aplikasi inDriver di Google Play Store (tangkapan layar) KOMPAS.COM/Yoga SukmanaAplikasi inDriver di Google Play Store (tangkapan layar)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis ride hailing atau transportasi online di Indonesia mengerucut ke dua decacorn: Gojek dan Grab. Kendati begitu, pemain di bisnis ini bermunculan. Setelah Maxim, muncul inDriver. Keduanya sama-sama berasal dari Rusia.

Kini inDriver resmi hadir di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Masyarakat di daerah tersebut dapat menikmati layanan taksi online dan ojek online dari inDriver. Salah satu fitur inDriver adalah penumpang dan pengemudi dapat menegosiasikan harga (ongkos) untuk setiap perjalanan.

Direktur Operasional (COO) inDriver, Egor Fedorov mengatakan, inDriver hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2019. Dan melakukan program uji coba di kota Medan.

Baca juga: Mau Dapatkan Pinjaman hingga Rp 150 Juta dari Gojek? Ini Cara dan Syaratnya

Dalam dua tahun, inDriver berhasil memperluas cakupan operasional di lebih dari 50 kota. Sebelum akhirnya hadir di Jakarta.

“Kami yakin para pengguna di wilayah Jabodetabek juga melihat inDriver sebagai salah satu opsi menarik saat akan bepergian,” kata Egor, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (18/10/2021).

Ada sekitar 15 juta pengguna transportasi online di wilayah Jabodetabek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami memiliki kesempatan tak terbatas untuk terus tumbuh, berkembang dan bersaing,” lanjutnya.

inDriver berkembang cukup pesat meskipun harus menghadapi berbagai hambatan karena pandemi. Terbukti berhasil menyelesaikan 1 miliar perjalanan di seluruh dunia pada Juni 2021. Lalui melampaui 100 juta unduhan di platform Android maupun iOS di seluruh dunia pada bulan September.

Baca juga: Aturan Terbaru PPKM, Naik Pesawat Wajib Tes PCR, Tak Lagi Bisa Pakai Antigen

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.