Rambah Indonesia, Platform Digital Borong Sasar Pelaku Bisnis Nasional

Kompas.com - 19/10/2021, 20:00 WIB
Platform digital Borong dok BorongPlatform digital Borong

JAKARTA, KOMPAS.com - Borong, platform digital rantai pasok distribusi, mulai hadir melayani pelaku bisnis di Indonesia untuk membantu menyederhanakan proses bisnis.

Country Manager Borong, Ronald Sipahutar, menuturkan sebagai software as a service (SaaS), Borong bisa digunakan oleh berbagai industri untuk mengelola proses supply chain, pengadaan (E-Procurement), membangun e-commerce sendiri (Closed-Loop Marketplace), hingga mengelola pelanggan.

Platform Borong sepenuhnya dikelola oleh perusahaan itu sendiri, sehingga seluruh data yang masuk akan menjadi privasi, termasuk opsi menggunakan domain perusahaan sendiri.

Baca juga: Astra Luncurkan Platform Pembayaran AstraPay, Ini Fitur Unggulannya

“Borong memberikan platform yang tidak hanya menyederhanakan proses, tapi juga memastikan semua fungsi di atas terintegrasi dalam satu platform, termasuk kustomisasi treatment terhadap pelanggan. Dengan demikian, perusahaan bisa berkembang secara eksponensial karena order bisa datang dari salesman maupun via platform Borong. Semua bisa di Borong,” kata dia dalam keterangan resmi, Senin (18/10/2021).

Ronald menuturkan, Borong memiliki sejumlah fitur, untuk memudahkan pelaku bisnis berfokus pada pencapaian potensi pertumbuhan perusahaan.

Borong merupakan ekspansi dari Dropee, sebuah platform yang didirikan di Malaysia dengan transaksi mencapai 200 juta dollar AS per tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.