Harga Bitcoin Sentuh Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah, Ini Pendongkraknya

Kompas.com - 21/10/2021, 18:36 WIB
Ilustrasi Bitcoin Sumber: PixabayIlustrasi Bitcoin

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga aset kripto jenis bitcoin masih melanjutkan tren penguatan sejak awal Oktober ini.

Bahkan, berdasarkan data Indodax harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu telah menembus Rp 932 juta.

Harga tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah, memecahkan rekor sebelumnya yang dicetak pada April lalu.

Baca juga: Begini Cara Menambang Bitcoin Sekaligus Perangkat yang Dibutuhkan

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, jika dibandingkan posisi yang sama tahun lalu, harga bitcoin telah melesat sebesar 391 persen.

“Kenaikan harga dari bitcoin ini nyatanya juga diikuti oleh mayoritas aset kripto lainnya yang menunjukkan tanda bahwa market aset kripto sedang bullish pada saat ini,” kata Oscar dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).

Lebih lanjut Oscar menyebutkan, telah resmi diluncurkannya bitcoin ETF di bursa Amerika Serikat, New York Stock Exchanges (NYSE), menjadi salah satu sentimen positif pendongkrak harga bitcoin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peluncuran tersebut akhirnya bisa terealisasi setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS memberikan lampu hijau untuk perdagangan bitcoin ETF Berjangka.

Bitcoin ETF ini menjadi harapan para investor agar bisa menggenjot volume perdagangan kripto. Hal ini tentu berdampak terhadap melonjaknya permintaan bitcoin,” ujar Oscar.

“Dengan demand yang terpengaruh oleh pemberitaan, tentu wajar saja harga per bisa naik kembali diikuti oleh aset kripto lainnya yang juga bullish,” tambahnya.

Dengan telah diluncurkannya bitcoin ETF, Oscar menilai, akseptansi masyarakat terhadap bitcoin akan semakin meningkat.

Oleh karenanya, Oscar menilai momen ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi di bitcoin dan kripto untuk mulai belajar dan terjun langsung.

“Cukup dengan harga Rp 10.000 saja, siapapun bisa langsung membeli dan trading aset kripto seperti bitcoin di Indodax untuk mendapatkan keuntungan dari situ,” ucap Oscar.

Baca juga: Harga Bitcoin Tembus Rp 930 Juta, Tertinggi Sepanjang Sejarah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.