Rugi 6 Tahun Beruntun, Bank Jago Akhirnya Cetak Laba Rp 14 Miliar

Kompas.com - 22/10/2021, 08:14 WIB
Kode Bank Jago atau kode transfer Bank Jago DOKUMENTASI BANK JAGOKode Bank Jago atau kode transfer Bank Jago

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten bank digital PT Bank Jago Tbk (ARTO) membukukan kinerja keuangan positif pada kuartal III-2021.

Hal itu terefleksikan dari laba bersih perusahaan sebesar Rp 14 miliar pada periode Juli-September 2021, mengakhiri rentetan kerugian yang dialami selama 6 tahun berturut-turut.

“Meski laba tahun berjalan masih negatif, kami tetap bersyukur atas pencapaian ini,” ujar Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar, dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Kode Bank Jago untuk Keperluan Transfer

Capaian tersebut selaras dengan melesatnya penyaluran kredit Bank Jago, sehingga mendongkrak pendapatan bunga perusahaan.

Penyaluran kredit Bank Jago hingga akhir September 2021 mencapai Rp 3,73 triliun, melonjak 502 persen dari periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).

Pertumbuhan kredit terutama terjadi di kuartal III dengan kenaikan sebesar Rp 1,56 triliun dari posisi kuartal sebelumnya (Q to Q).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan melonjaknya penyaluran kredit, Bank Jago tetap memprioritaskan prinsip kehati-hatian, yang terefleksikan pada rasio kredit macet (non-performing loan/NPL) sebesar 0,6 persen.

“Persentase kenaikannya terlihat tinggi karena kami berangkat dari baseline yang rendah. Tapi kami melihat kemajuan bisnis yang konsisten dari waktu ke waktu,” tutur Kharim.

Baca juga: Ribbit Capital Resmi Jadi Investor Bank Jago

Pertumbuhan kredit sebesar 502 persen yoy berdampak pada pendapatan bunga yang meningkat 478 persen menjadi Rp 355 miliar.

Sementara itu, beban bunga terkerek 104 persen menjadi Rp38 miliar. Hal ini menghasilkan pendapatan bunga bersih senilai Rp 318 miliar, atau tumbuh 640 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.