Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tigor Siahaan Mengundurkan Diri sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga

Kompas.com - 22/10/2021, 17:30 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk mengumumkan pengunduran diri presiden direktur perseroan, Tigor M. Siahaan.

Melalui pernyataan tertulis, manajemen CIMB Niaga menyatakan, Tigor telah mengajukan pengunduran diri sebagai presiden direktur perseroan pada Kamis (21/10/2021) kemarin.

"Sesuai aturan yang berlaku dan Anggaran Dasar Perseroan, pengesahan permohonan tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat," tulis manajemen, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: OCTO Mobile Jadi Senjata CIMB Niaga Bersaing dengan Bank Digital

Lebih lanjut Komite Nominasi dan Remunerasi beserta Dewan Komisaris CIMB Niaga telah memulai proses seleksi pengganti Tigor Siahaan.

Manajemen memastikan, operasional bisnis perusahaan tetap berjalan seperti biasa, dimana Tigor akan tetap memberikan dukungan selama proses transisi.

"Dewan Komisaris dan Manajemen CIMB Niaga menyampaikan penghargaan tertinggi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Tigor M. Siahaan atas kontribusi dan dedikasinya selama hampir 7 tahun berkarya dan berprestasi memimpin CIMB Niaga," tulis manajemen.

Sebagai informasi, Tigor telah menahkodai CIMB Niaga sejak Maret 2015. Ia merupakan bankir senior, yang memulai karirnya bersama Citi Indonesia pada tahun 1995 sebagai Management Associate dan melanjutkan karirnya bersama Citigroup sejak saat itu.

Sebelum menjadi presiden direktur CIMB Niaga, Tigor menjabat sebagai Indonesia Country Head untuk Institutional Clients Group yang bertanggung jawab terhadap bisnis Wholesale termasuk Treasury, Transaction Service dan juga Corporate dan Investment Banking.

Baca juga: Baru Diangkat Erick Thohir, Direktur PAL Kuntjoro Pinardi Mengundurkan Diri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com