[POPULER MONEY] Harga Tes PCR | Kinerja Tol Laut setelah 7 Tahun

Kompas.com - 23/10/2021, 06:38 WIB
Dalam aturan terbaru, naik pesawat wajib tes PCR sehingga tes antigen tak berlaku. Ini biaya tes PCR atau harga tes PCR terbaru KOMPAS.com/HERU DAHNURDalam aturan terbaru, naik pesawat wajib tes PCR sehingga tes antigen tak berlaku. Ini biaya tes PCR atau harga tes PCR terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah telah menetapkan kebijakan wajib PCR untuk penumpang pesawat.

Terkait dengan hal itu, banyak yang bertanya mengenai harga PCR. Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Jumat (22/10/2021). Sementara itu berita lain yang masuk terpopuler adalah soal kinerja tol laut.

Berikut daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Ini Biaya Tes PCR Terbaru di Indonesia sebagai Syarat Naik Pesawat

Pemerintah mewajibkan calon penumpang pesawat udara menunjukan hasil negatif tes polymerase chain reaction atau PCR.

Biaya tes PCR atau harga tes PCR dinilai cukup mahal, sehingga aturan baru tersebut menuai banyak kritik. PCR sendiri adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus.

Saat ini, PCR juga digunakan untuk mendiagnosis penyakit Covid-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus Corona, meski tak sepenuhnya akurat. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Intip Kinerja 7 Tahun Tol Laut Jokowi, Apa Hasilnya?

Tol Laut menjadi salah satu program andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diselenggarakan melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sejak 7 tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak diluncurkan pada 20 Oktober 2014, salah satu Program Strategis Nasional (PSN) tersebut terus mengalami peningkatan dan perkembangan, baik dari segi trayek, jumlah pelabuhan yang disinggahi, kapasitas daya angkut kapal, serta volume muatan.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Arif Toha menyebutkan, memasuki 7 tahun berjalan program Tol Laut kini telah melayani 32 trayek. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Tigor Siahaan Mengundurkan Diri sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk mengumumkan pengunduran diri presiden direktur perseroan, Tigor M. Siahaan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.