Kompas.com - 25/10/2021, 11:01 WIB
ilustrasi dompet digital shutterstockilustrasi dompet digital
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini opsi transaksi pembayaran menggunakan dompet digital seperti GoPay dan OVO banyak disukai.

Sebab, orang tidak perlu lagi membawa banyak uang di dompet. Tinggal masuk ke aplikasi, scan barcode melalui handphone, transaksi selesai.

Jika saldo GoPay dan OVO habis, banyak cara pilihan untuk mengisinya. Seperti top up dari mobile banking hingga transfer sesama pengguna.

Lalu, bagaimana cara mengirim saldo GoPay dan OVO ke akun lain? Mengutip dari situs resmi masing-masing aplikasi, Senin (25/10/2021), berikut adalah caranya:

Baca juga: Tumbuh 8 Persen, Uang Beredar Capai Rp 7.287 Triliun pada September 2021

Cara Kirim Saldo GoPay

1. Klik Bayar pada halaman utama aplikasi Gojek

2. Ketikkan nama atau nomor HP teman kamu untuk kirim saldo GoPay atau, kamu dapat memilih langsung dari daftar pilihan kontak teman GoPay kamu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Masukkan jumlah nominal saldo yang ingin ditransfer, lalu klik Konfirmasi.

4. Tambahkan ikon tema dan pesan catatan. Pastikan kamu memilih Tambahin jadi temen di GoPay jika kamu baru pertama kali mengirimkannya kepada dia.

5. Pilih mode privasi Teman jika kamu ingin momen kiriman ini dapat dilihat oleh teman GoPay-mu dan teman GoPay penerima. Atau pilih Rahasia jika hanya ingin dilihat olehmu dan penerima saja.

6. Masukkan PIN GoPay kamu, kemudian transfer saldo GoPay kamu berhasil. Kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa kamu telah berhasil melakukan transfer saldo GoPay kepada teman kamu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.