Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Diperdagangkan, Saham KUAS Langsung Kena ARA

Kompas.com - 25/10/2021, 12:40 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perodusen cat, PT Ace Oldfields Tbk (KUAS), resmi mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (25/10/2021).

Ditawarkan pada harga Rp 195 per saham, harga sahamnya langsung melesat 34,36 persen sehingga otomatis mengalami auto reject atas (ARA). Pada tengah siang ini harga saham kuas berada di level Rp 262 per saham dengan nilai transaksi Rp 3,9 miliar.

Net sell asing tercatat sebesar Rp 18,13 juta di seluruh pasar. Adapun kapitalisasi pasar KUAS yakni Rp 338,6 miliar.

Baca juga: Kalbe Farma Raup Laba Bersih Rp 2,28 Triliun pada Kuartal III-2021

Sebagai emiten ke-39 yang listing sepanjang 2021, KUAS mengalami kelebihan pemesanan atau oversubscribe hingga 41,34 kali dari porsi pooling yang ditawarkan atau 11,6 kali. Hari ini KUAS melepas saham sebesar 390 juta saham, dengan jumlah fund raised sebesar Rp 76 miliar.

Direktur Utama PT Ace Oldfields Tbk Josef Kandiawan mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat terhadap IPO Perseroan menunjukkan kepercayaan dan harapan masyarakat yang tinggi terhadap pasar modal.

“Kami berharap perseroan dapat memenuhi ekspektasi tercapainya proyeksi yang telah dibuat, utamanya pada prospek usaha perseroan secara khusus sehingga pada akhirnya berdampak positif dengan nilai saham Perseroan di market,” kata Josef.

Baca juga: Soal Opsi Garuda Diganti Pelita Air, Ini Kata Stafsus Menteri BUMN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com