Kompas.com - 25/10/2021, 12:40 WIB
Ilustrasi: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI)
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perodusen cat, PT Ace Oldfields Tbk (KUAS), resmi mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (25/10/2021).

Ditawarkan pada harga Rp 195 per saham, harga sahamnya langsung melesat 34,36 persen sehingga otomatis mengalami auto reject atas (ARA). Pada tengah siang ini harga saham kuas berada di level Rp 262 per saham dengan nilai transaksi Rp 3,9 miliar.

Net sell asing tercatat sebesar Rp 18,13 juta di seluruh pasar. Adapun kapitalisasi pasar KUAS yakni Rp 338,6 miliar.

Baca juga: Kalbe Farma Raup Laba Bersih Rp 2,28 Triliun pada Kuartal III-2021

Sebagai emiten ke-39 yang listing sepanjang 2021, KUAS mengalami kelebihan pemesanan atau oversubscribe hingga 41,34 kali dari porsi pooling yang ditawarkan atau 11,6 kali. Hari ini KUAS melepas saham sebesar 390 juta saham, dengan jumlah fund raised sebesar Rp 76 miliar.

Direktur Utama PT Ace Oldfields Tbk Josef Kandiawan mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat terhadap IPO Perseroan menunjukkan kepercayaan dan harapan masyarakat yang tinggi terhadap pasar modal.

“Kami berharap perseroan dapat memenuhi ekspektasi tercapainya proyeksi yang telah dibuat, utamanya pada prospek usaha perseroan secara khusus sehingga pada akhirnya berdampak positif dengan nilai saham Perseroan di market,” kata Josef.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Soal Opsi Garuda Diganti Pelita Air, Ini Kata Stafsus Menteri BUMN

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.