Pemerintah Pilih Hyundai Jadi Kendaraan Resmi Saat KTT G20 2022

Kompas.com - 25/10/2021, 15:02 WIB
Hyundai Genesis mulai dipasarkan di Australia pada November 2014. Drive.com.auHyundai Genesis mulai dipasarkan di Australia pada November 2014.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Indonesia menjadi tuan rumah dalam pelaksanaannya pada tahun 2022.

Acara ini digelar di Bali dengan 20 negara yang akan hadir.

Untuk menyambut acara tersebut, Pemerintah Indonesia berencana menggunakan kendaraan listrik rakitan dari Hyundai untuk operasional pejabat negara yang hadir.

Baca juga: Sri Mulyani Sebut Presidensi G20 Ciptakan Peluang Besar bagi Indonesia

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara pameran The Future Electric Vehicle Ecosystem for Indonesia secara fisik.

"Pemerintah juga akan menggunakan kendaraan lisrik berbasis baterai yang sudah berinvestasi di Indonesia sebagai kendaraan resmi untuk G20. Pak Chairman, Presiden tadi sudah menyampaikan, Hyundai akan jadi official dalam G20 nanti, yang kebetulan saya juga ikut dalam pengelola G20 nanti," kata Luhut dalam sambutannya yang ditayangkan secara virtual, Senin (25/10/2021).

Merek Genesis G80, menjadi pilihan kendaraan yang disediakan oleh Pemerintah Indonesia untuk digunakan selama acara KTT G20 berlangsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Luhut bilang, apabila ada kepala negara yang hadir tidak berniat menggunakan kendaraan tersebut, tak jadi persoalan.

Baca juga: Presidensi G20 Indonesia 2022: Momentum Indonesia Pimpin Transformasi Ekonomi Hijau

"Sudah kita pastikan mobil Hyundai Genesis G80 full electric vehicle dapat digunakan sebagai kendaraan resmi kepala delegasi di Bali nanti. Kalau negara yang tidak mau pakai karena bullet proof, itu urusannya dia. Tapi tiap kepala negara akan mendapatkan kendaraan Hyundai Genesis GV80," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah membentuk Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Pembentukan panitia tersebut diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 12 Tahun 2021 yang diteken Jokowi pada 27 Mei 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.