Kompas.com - 25/10/2021, 16:13 WIB
Tampilan Code PeduliLindungi Lewat Dompet Digital . (Tangkaoan Layar) KOMPAS.com/ ELSA CATRIANATampilan Code PeduliLindungi Lewat Dompet Digital . (Tangkaoan Layar)

JAKARTA, KOMPAS.com - DANA menghadirkan fitur PeduliLindungi dalam dompet digitalnya.

CEO & Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan, pihaknya mulai menghadirkan fitur tersebut sejak agenda integrasi ini dicetuskan pemerintah.

"Langkah ini kami rasakan mampu bermanfaat banyak untuk mendorong masyarakat khususnya lebih dari 85 juta pengguna DANA agar tidak lagi ragu untuk melakukan pencatatan digital lewat PeduliLindungi yang sudah tersedia di dompet digital DANA,” ujar Vince dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Pendaftaran Vaksin Covid Online via Pedulilindungi untuk Umum

Lebih lanjut dia menjelaskan, fitur PeduliLindungi dapat dimanfaatkan pengguna dengan mengakses kategori ‘Daily’ yang terdapat di dalam aplikasi DANA.

Serupa dengan aplikasi PeduliLindungi itu sendiri, dalam fitur ini, pengguna dapat langsung memindai QR Code PeduliLindungi yang tersedia di berbagai lokasi yang dituju.

Sementara apabila dalam kategori Daily tidak ada fitur PeduliLindungi, pengguna bisa mengupgrade aplikasi DANA terlebih dahulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keterlibatan DANA dalam integrasi aplikasi PeduliLindungi juga mendapat dukungan dari Chief Digital Transformation Officer Kementerian Kesehatan Setiaji.

Menurutnya, kolaborasi dengan mitra aplikasi seperti DANA merupakan upaya untuk memperluas cakupan QR Code PeduliLindungi dan membangun infrastruktur kesehatan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Dapatkan QR Code PeduliLindungi Terbaru

“Integrasi yang kami lakukan dengan DANA diharapkan mampu memberi kemudahan bagi masyarakat yang sudah lebih dulu akrab dalam memanfaatkan dompet digitalnya untuk beragam kebutuhan dan mengoptimalkan fungsi PeduliLindungi," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.