KILAS

Kementan Raih Penghargaan KIP 2021, Mentan SYL Apresiasi Kinerja Jajarannya

Kompas.com - 26/10/2021, 16:17 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik pada tahun 2021. DOK. Humas KementanMenteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik pada tahun 2021.

KOMPAS.com – Kementerian Pertanian (Kementan) kembali meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2021 sebagai badan publik terbaik kategori kementerian dengan klasifikasi informatif.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, keberhasilan Kementan memperoleh penghargaan tidak lepas dari peran serta semua unit kerja jajarannya.

"Terutama Biro Humas dan Informasi Publik Kementan beserta jajaran pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)," tutur SYL melalui keterangan pers, dikutip Kompas.com, Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, unit-unit kerja yang ada Kementan tersebut telah bekerja dengan baik dalam mengelola kegiatan kehumasan dan informasi, sehingga bisa dipahami semua pihak.

“Ini adalah tanda-tanda positif dari bagaimana melakukan sesuatu dari data dan informasi, menghasilkan regulasi dan program yang berjalan dengan sistem yang baik,” ujarnya.

Terkait dengan kepatuhan standar operasional prosedur (SOP), Syahrul menilai hal tersebut merupakan tanda-tanda organisasi yang modern, yaitu makin transparan dan terbuka.

Baca juga: Mentan: Teknologi Terbukti Memberikan Efektivitas Pertanian

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Informasi selalu menjadi mulut, telinga, dan mata dari rakyat kepada penyelenggara negara," kata Mentan SYL.

Lebih lanjut, SYL berharap, anugerah tertinggi dari Komisi Informasi Pusat yang diperoleh selama dua tahun berturut-turut itu bisa menjadi parameter bagi Kementan dan publik agar terus bekerja dengan metode on the right track dan on the right way.

"Yang pasti kami perlu jaga keterbukaan itu menjadi bagian agar segala deviasi dan segala kekurangan bisa segera kita koreksi,” sebutnya.

Oleh karenanya, dia tidak lupa mengapresiasi jajaran Kementan yang telah berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.