Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio, sebagai bagian dari KG Radio Network yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Melihat Rintangan sebagai Peluang Bisnis

Kompas.com - 27/10/2021, 09:00 WIB
Smart Inspiration: Cara Tepat Menyalip di Tikungan Tajam MEDIO by KG MEDIASmart Inspiration: Cara Tepat Menyalip di Tikungan Tajam

Oleh: Zahra Fadhilah dan Gregory Franklin

PERNAHKAH kamu melihat pertandingan balap mobil atau motor? Saat berada di tikungan, pembalap pasti akan selalu mencari celah untuk mendahului lawannya. Sama halnya dengan berbisnis.

Untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis tentu bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan arah dan tujuan yang jelas. Selain itu, mencari celah dan peluang dalam berbisnis juga merupakan hal yang penting.

Kamu tidak bisa sembarang melangkah begitu saja saat hendak menentukan arah dan tujuan bisnis. Perlu strategi dan pemikiran yang cerdas agar bisnis tetap di jalur yang kamu inginkan.

"Lihat celah dan kemampuan untuk baca peluang. Nah, lalu keberanian untuk memanfaatkan kesempatan," ujar Jemes Gwee dalam episode ke-32 siniar (podcast) Smart Inspiration yang berjudul Cara Tepat Menyalip di Tikungan Tajam.

Tikungan merupakan sebuah peluang

James Gwee menjelaskan bahwa sebenarnya tikungan merupakan sebuah peluang dan bukan sebuah hambatan. Seperti para pembalap yang mengharapkan banyak tikungan untuk mendapatkan kesempatan mendahului lawannya.

Dengan terciptanya tikungan tajam, kita bisa mencari celah untuk mendahului para kompetitor bisnis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Skill, practice, experience, confident, dan keberanian atau nekat harus ada di tikungan ini," ucap James Gwee.

Rahasia sukses

James Gwee menyebutkan prinsip penting yang wajib dimiliki oleh seorang entrepreneur. Prinsip yang dimaksud adalah:

Insting

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.