[POPULER MONEY] Daftar Maskapai RI yang Bangkrut | Pengumuman SKD dan SKB CPNS

Kompas.com - 28/10/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi pesawat ShutterstockIlustrasi pesawat

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak perusahaan penerbangan Indonesia yang gulung tikar karena berbagai penyebab, mulai kalah bersaing, kesalahan manajemen, hingga terlilit utang.

Berita mengenai bangkrutnya industri penerbangan nasional menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (28/10/2021).

Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah penutupan pendaftaran kartu prakerja gelombang 22. Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Daftar 11 Maskapai Penerbangan RI yang Bangkrut, Garuda Menyusul?

Garuda Indonesia tengah di ambang kebangkrutan. BUMN ini terlilit utang jumbo, yakni di atas Rp 70 triliun. Kondisi keuangan semakin babak belur karena anjloknya jumlah penumpang di masa pandemi Covid-19.

Belum lagi, Garuda Indonesia juga harus melawan berbagai tuntutan PKPU di pengadilan dari para kreditur dan lessor yang bisa berujung pada status pailit. Namun, jika menilik ke belakang, sebenarnya sudah banyak maskapai penerbangan di Indonesia yang bertumbangan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Ditutup, Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 segera ditutup. Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengatakan, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 bakal ditutup hari ini, Rabu (27/10/2021), pukul 23.59 WIB.

Adapun pendaftarannya sudah dibuka sejak 2 hari lalu, yakni Senin (25/10/2021), pukul 12.00 WIB. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Cek Lagi Jadwal Pengumuman SKD dan SKB CPNS 2021 di Sini

Informasi seputar rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih banyak dicari masyarakat, khususnya tentang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kapan hasil SKD CPNS 2021 diumumkan? Kapan SKB dilaksanakan? Pengumuman SKB kapan? Pertanyaan semacam itu masih kerap mencuat di kalangan pembaca.

Artikel ini akan membantu pembaca memahami jadwal CPNS 2021 terbaru, lengkap dengan masing-masing tahapan yang masih harus dilalui para peserta. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.