Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Daftar Maskapai RI yang Bangkrut | Pengumuman SKD dan SKB CPNS

Kompas.com - 28/10/2021, 06:00 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak perusahaan penerbangan Indonesia yang gulung tikar karena berbagai penyebab, mulai kalah bersaing, kesalahan manajemen, hingga terlilit utang.

Berita mengenai bangkrutnya industri penerbangan nasional menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (28/10/2021).

Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah penutupan pendaftaran kartu prakerja gelombang 22. Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Daftar 11 Maskapai Penerbangan RI yang Bangkrut, Garuda Menyusul?

Garuda Indonesia tengah di ambang kebangkrutan. BUMN ini terlilit utang jumbo, yakni di atas Rp 70 triliun. Kondisi keuangan semakin babak belur karena anjloknya jumlah penumpang di masa pandemi Covid-19.

Belum lagi, Garuda Indonesia juga harus melawan berbagai tuntutan PKPU di pengadilan dari para kreditur dan lessor yang bisa berujung pada status pailit. Namun, jika menilik ke belakang, sebenarnya sudah banyak maskapai penerbangan di Indonesia yang bertumbangan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Ditutup, Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 segera ditutup. Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengatakan, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 bakal ditutup hari ini, Rabu (27/10/2021), pukul 23.59 WIB.

Adapun pendaftarannya sudah dibuka sejak 2 hari lalu, yakni Senin (25/10/2021), pukul 12.00 WIB. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Cek Lagi Jadwal Pengumuman SKD dan SKB CPNS 2021 di Sini

Informasi seputar rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih banyak dicari masyarakat, khususnya tentang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kapan hasil SKD CPNS 2021 diumumkan? Kapan SKB dilaksanakan? Pengumuman SKB kapan? Pertanyaan semacam itu masih kerap mencuat di kalangan pembaca.

Artikel ini akan membantu pembaca memahami jadwal CPNS 2021 terbaru, lengkap dengan masing-masing tahapan yang masih harus dilalui para peserta. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Gojek Luncurkan 3 Layanan Terbaru, Apa Saja?

Gojek memperkenalkan layanan inovasi baru di tiga layanan utamanya yaitu transportasi, pesan-antar makanan, dan logistik.

Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, pihaknya akan terus menghadirkan inovasi dan teknologi terbaru untuk menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan sehari-hari masyarakat. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Kenapa Harga PCR di Indonesia Lebih Mahal Dibandingkan India yang Hanya Rp 160.000? Ini Kata Menkes

Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan penurunan harga tes PCR menjadi Rp 300.000 dari sebelumnya di kisaran Rp 450.000. Namun, harga tes PCR ini nyatanya belum mampu menyaingi India, yang hanya Rp 160.000.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengisyaratkan, harga PCR di Indonesia tidak bisa dibandingkan dengan harga PCR di India. Pasalnya, ada beberapa hal di India yang membuat harga PCR lebih murah. Hal ini tidak dimiliki Indonesia. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com