Harga Properti Diprediksi Masih Stabil hingga 2 Tahun ke Depan

Kompas.com - 28/10/2021, 17:16 WIB
Ilustrasi rumah. Dok. TIM PUBLIKASI DIREKTORAT RUMAH UMUM DAN KOMERSIALIlustrasi rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Senior Associate Director Investment Service Colliers International Indonesia Aldi Garibaldi memperkirakan harga properti masih stabil dalam 2 tahun ke depan.

“Jadi sekarang affordability itu menjadi sedikit terpecahkan dengan KPR dan KPA yang murah. Dalam situasi ini developer harus siap karena berbagai faktor itu sangat bagus untuk properti,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Saat ini kata dia, harga properti sedang terkoreksi dan bunga KPR masih sangat rendah. Hal ini membuka kesempatan bagi masyarakat untuk membeli properti.

Aldi menyebut sejumlah pengembang properti besar sangat agresif dalam mengembangkan proyek-proyek properti baru. Salah satunya yaitu Agung Podomoro yang terus mempercepat pembangunan sejumlah proyek propertinya di berbagai lokasi.

Namun setelah 2 tahun, harga properti diramal bakal melonjak lantaran kasus Covid-19 diprediksi bakal terus menurun.

Baca juga: Lewat Platform Ini Produk Lokal Bisa Mendunia

Menanggapi situasi dan kondisi market properti saat ini, Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirayaja mengatakan, Agung Podomoro telah mengambil inisiatif di depan untuk menjadi katalisator industri properti dengan mengembangkan proyek kawasan premium di sejumlah wilayah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Agung Podomoro sebagai pemimpin pasar akan menjaga konsistensinya dalam memberikan produk properti yang terbaik. Prediksi WHO bahwa pandemi akan segera berakhir tentunya akan menjadi energi bagi sektor properti untuk bekerja lebih keras dengan menghadirkan produk-produk properti sesuai kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Agung Podomoro baru saja merilis kawasan properti premium yakni Bukit Podomoro Jakarta. Kawasan tersebut diyakini menjadi solusi di tengah kebutuhan hunian eksklusif di ibu kota.

“Milestone Agung Podomoro sangat kuat bahkan di tengah situasi krisis. Ke depan Perusahaan akan terus aktif dalam mengembangkan proyek properti terdepan dan terbaik sehingga dapat terus berkontribusi terhadap penguatan ekonomi Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Bolehkah Koperasi Berbisnis Pinjaman Online?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.