KILAS

Komitmen Implementasikan ESG, ANJ Raih Penghargaan Disclosure Rating Leadership A

Kompas.com - 29/10/2021, 15:39 WIB
Direktur Utama ANJ Istini Siddharta saat menerima penghargaan ESG Award 202. DOK. Humas ANJDirektur Utama ANJ Istini Siddharta saat menerima penghargaan ESG Award 202.

KOMPAS.com – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) mendapatkan penghargaan Disclosure Rating Leadership A dalam acara “Environment, Social, Governance (ESG) Disclosure Awards 2021”, Rabu (27/10/2021).

Direktur Utama ANJ Istini T Siddharta mengatakan, ESG dalam perusahaan merupakan tanggung jawab bersama, baik pemangku kepentingan internal maupun eksternal.

Dengan begitu, implementasi ESG membutuhkan kolaborasi penuh di antara para pihak tersebut.

Istini juga mengungkapkan, penghargaan Disclosure Rating Leadership A ini menunjukkan kolaborasi tersebut telah berjalan dengan baik.

Hal itu pun sejalan dengan ambisi ANJ untuk menjadi perusahaan terkemuka dalam keterbukaan dan pengungkapan ESG, serta pelopor dalam penerapan ESG yang memberikan sumbangsih terhadap keberlanjutan pada tingkat global.

Baca juga: Upaya ANJ Lindungi Keanekaragaman Hayati Indonesia

“Kami sangat gembira bahwa dalam penilaian ini Bumi Global Karbon (penyelenggara penghargaan) sudah menggunakan 33 faktor utama ESG yang banyak kesamaannya dengan kriteria yang digunakan perusahaan rating ESG internasional,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Istini juga berharap, penghargaan ini turut menunjukkan kepada publik dan pemangku kepentingan bahwa ANJ adalah salah satu perusahaan di industri kelapa sawit yang berkomitmen pada keberlanjutan.

“Saya berharap kita dapat semakin melangkah maju dalam mencintai, melindungi dan mewariskan bumi yang lestari untuk generasi yang akan datang,” katanya.

Adapun, penghargaan ini digelar Majalah Investor yang merupakan bagian dari Berita Satu Media Holdings (BSMH) dan bekerja sama dengan Bumi Global Karbon Foundation (BGKF).

Penghargaan ini merupakan ajang pemberian apresiasi kepada perusahaan yang memiliki komitmen dalam pengungkapan ESG.

Baca juga: Lewat Koperasi, ANJ Dukung Ketahanan Ekonomi Masyarakat Papua Barat

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.