WMUU Cetak Laba Bersih Rp 144,4 Miliar di Kuartal III 2021

Kompas.com - 01/11/2021, 18:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) mencatatkan laba bersih kuartal III-2021 sebesar Rp 144,4 miliar atau tumbuh 176,7 persen dibanding periode sama tahun lalu Rp 52,19 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, Senin (1/11/2021), pertumbuhan laba bersih ini ditopang oleh pertumbuhan penjualan bersih perseroan sebesar 167,7 persen, menjadi Rp 2,1 triliun atau meningkat dibanding periode sama tahun lalau Rp 818 miliar.

“Perseroan memulai aplikasi energi terbarukan guna dorong peningkatan efisiensi produksi. Berkolaborasi dengan entitas sepengendali PT Langgeng Makmur Perkasa yang juga merupakan bagian dari Widodo Makmur Perkasa Group,” jelas manajemen WMUU dalam keterangan resminya.

Baca juga: Ini Strategi Widodo Makmur Unggas Gaet Investor

WMUU mengambil langkah pemberdayaan sumber energi ramah lingkungan di fasilitas produksinya untuk mendorong percepatan realisasi komitmen dan visi perusahaan untuk bertransformasi menjadi bisnis hijau, holistik dan berkelanjutan.

Perseroan juga berkomitmen dalam penerapan prinsip environmental, social and corporate governance (ESG). Langkah ini dinilai akan membawa efisiensi yang luar biasa terhadap pemenuhan kebutuhan energi pada fasilitas produksi Perseroan.

Menuju akhir tahun, perseroan fokus untuk meningkatkan kapasitas produksi. WMUU terus konsisten untuk menjalankan proses pengembangan fasilitas produksi yang menjadi strategi pendorong utama dari pertumbuhan pendapatan serta laba bersih Perseroan.

Pengembangkan fasilitas produksi di berbagai lokasi strategis guna memperkuat jaringan distribusi dari produk – produk yang dimiliki.

Salah satu fasilitas yang sudah beroperasi secara penuh adalah Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) di Wonogiri yang memiliki kapasitas produksi hingga 12.000 ekor atau 70.560 ton per tahun dan merupakan RPHU terbesar di Indonesia.

Baca juga: Widodo Makmur Tergetkan Kenaikan Produksi Daging Ayam Hingga 10 Kali Lipat

Adapun penggerak kinerja utama dalam beberapa kuartal ke depan mencakup penyediaan produk karkas ayam dan turunannya yang memiliki perkembangan tren harga yang terus meningkat.

Perseroan juga berupaya dalam meningkatkan strategi pemasaran yang terintegrasi bersama lini bisnis lain di Widodo Makmur Perkasa Group.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.