Ekosis Genjot Layanan Teknologi Digitalnya Lewat EkosisMart, Apa Itu?

Kompas.com - 02/11/2021, 17:49 WIB
Ilustrasi petani sedang memanen hasil pertaniannya. Dok. Pexels/Pat WhelenIlustrasi petani sedang memanen hasil pertaniannya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan e-commerce Ekosis menggenjot layanan teknologi digitalnya untuk memfasilitasi produsen Agrikultur agar terhubung dengan pasar ritel, industri, atau bahkan pasar global melalui EkosisMart.

Founder Ekosis Herson Sentosa mengatakan, dengan layanan tersebut pihaknya tidak hanya membantu para petani agrikultur memasarkan produknya saja, tetapi juga membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan produk agrikultur.

"Dengan optimalisasi pemasaran digital akan menjadi salah satu solusi bagi UMKM untuk bertahan bahkan berkembang di masa pandemi. Para petani bisa menemukan pembelinya dan para konsumen mendapatkan kebutuhannya," ujar Herson dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: OJK: Potensi Ekonomi Digital Indonesia Harus Cepat Dioptimalkan

Herson menilai, hal ini harus dilakukan mengingat para petani dan nelayan juga menghadapi masalah sejak adanya pandemi.

Belum lagi adanya pergeseran tren belanja dari offline ke online yang harus dimanfaatkan.

Selain itu, Herson juga mengatakan, para pembeli di Ekosis akan mendapatkan gratis ongkos kirim, cashback, hingga bonus poin Ekosis.

Tak hanya itu, untuk mendorong daya beli, Ekosis juga menyiapkan hadiah emas, smartphone, hingga sepeda motor untuk pembeli dengan total belanja terbanyak.

"Intinya, teknologi digital bisa menciptakan peluang pemasaran bagi pelaku usaha dan konsumen bisa mendapatkan barang kebutuhannya dengan cepat. Untuk para konsumen yang ingin merasakan manfaatnya dapat mengunduh aplikasi Ekosis di playstore untuk mendapatkan semua keuntungannya," ungkap Herson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.