Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekosis Genjot Layanan Teknologi Digitalnya Lewat EkosisMart, Apa Itu?

Kompas.com - 02/11/2021, 17:49 WIB
Elsa Catriana,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan e-commerce Ekosis menggenjot layanan teknologi digitalnya untuk memfasilitasi produsen Agrikultur agar terhubung dengan pasar ritel, industri, atau bahkan pasar global melalui EkosisMart.

Founder Ekosis Herson Sentosa mengatakan, dengan layanan tersebut pihaknya tidak hanya membantu para petani agrikultur memasarkan produknya saja, tetapi juga membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan produk agrikultur.

"Dengan optimalisasi pemasaran digital akan menjadi salah satu solusi bagi UMKM untuk bertahan bahkan berkembang di masa pandemi. Para petani bisa menemukan pembelinya dan para konsumen mendapatkan kebutuhannya," ujar Herson dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: OJK: Potensi Ekonomi Digital Indonesia Harus Cepat Dioptimalkan

Herson menilai, hal ini harus dilakukan mengingat para petani dan nelayan juga menghadapi masalah sejak adanya pandemi.

Belum lagi adanya pergeseran tren belanja dari offline ke online yang harus dimanfaatkan.

Selain itu, Herson juga mengatakan, para pembeli di Ekosis akan mendapatkan gratis ongkos kirim, cashback, hingga bonus poin Ekosis.

Tak hanya itu, untuk mendorong daya beli, Ekosis juga menyiapkan hadiah emas, smartphone, hingga sepeda motor untuk pembeli dengan total belanja terbanyak.

"Intinya, teknologi digital bisa menciptakan peluang pemasaran bagi pelaku usaha dan konsumen bisa mendapatkan barang kebutuhannya dengan cepat. Untuk para konsumen yang ingin merasakan manfaatnya dapat mengunduh aplikasi Ekosis di playstore untuk mendapatkan semua keuntungannya," ungkap Herson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com