Kompas.com - 03/11/2021, 07:38 WIB
Ilustrasi SPBU Shell Dok. ShellIlustrasi SPBU Shell

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga minyak mentah dunia masih terus mengalami tren kenaikan. Seiring dengan hal itu, Shell Indonesia menyesuaikan harga jual eceran bahan bakar minyak (BBM).

Melansir laman resmi Shell Indonesia, harga bahan bakar per 1 November 2021 mengalami penyesuaian. Misalnya saja untuk bensin Shell super (RON 92) seharga Rp 12.860 per liter dari sebelumnya Rp 11.550 per liter.

Kemudian, Shell V-Power (Ron 95) menjadi Rp 13.400 per liter dari sebelumnya Rp 12.070 per liter.

Lalu, Shell Diesel (CN 51) menjadi Rp 13.000 per liter dari sebelumnya Rp 11.450 per liter. Harga Shell V-Power Nitro+ (Ron 98) menjadi Rp 13.700 per liter dari sebelumnya Rp 12.270 per liter.

Baca juga: Naik Lagi, Subsidi Elpiji hingga BBM Tembus Rp 88,2 Triliun

Corporate Communications Shell Indonesia, Edit Wahyuningtyas menjelaskan Shell melakukan penyesuaian terhadap harga BBM di SPBU dari waktu ke waktu dengan memperhatikan kondisi pasar.

"Selain itu, kami juga memperhatikan kinerja perusahaan serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan mengenai harga jual eceran BBM," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (2/11/2021).

Edit mengatakan, di sisa tahun ini, Shell Indonesia dengan inovasi produk serta layanan yang dihadirkan berharap dapat terus tumbuh dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. (Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo)

Baca juga: Krisis Energi Kian Buruk, Harga Minyak Dunia Terus Melonjak

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Harga BBM di Shell Indonesia mengalami penyesuaian mulai November 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.