Harga Bitcoin Naik dan Coba Dekati Level Tertinggi Sepanjang Masa

Kompas.com - 03/11/2021, 14:59 WIB
Ilustrasi bitcoin. PIXABAY/MICHAELWUENSCHIlustrasi bitcoin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga Bitcoin pada Rabu (3/11/2021) menanjak dan sempat menembus level 64.000 dollar AS, mencoba mendekati rekor tertinggi sepanjang masa.

Mengacu data CoinDesk, harga Bitcoin pada Rabu sempat menyentuh posisi 64.292,82 dollar AS, mendekati rekor tertinggi di 66.974,77 dollar AS.

Sementara pukul 12.43 WIB, harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia ada di 63.198,65 dollar AS atau naik 2,31 persen dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Baca juga: El Salvador Tambahkan 25 Juta Dollar AS Bitcoin ke Kas Negara

Bitcoin telah diperdagangkan dalam kisaran yang ketat selama beberapa hari terakhir. Tampaknya, sentimen bullish yang ekstrem mulai mendingin setelah BTC mencapai level tertinggi sepanjang masa dua minggu lalu.

Untuk saat ini, para pedagang bersiap untuk bulan November yang kuat, dan mengharapkan pergerakan harga Bitcoin yang positif menjelang akhir tahun.

Namun, beberapa analis melihat ruang untuk sedikit kemunduran karena minat terbuka meningkat di pasar berjangka Bitcoin.

“(Peningkatan minat terbuka) biasanya merupakan sinyal bearish karena itu berarti ada lebih banyak pengaruh dalam sistem," kata Marcus Sotiriou, sales trader di GlobalBlock, kepada CoinDesk.

"Ini meningkatkan kemungkinan peristiwa likuidasi, di mana para pedagang dipaksa untuk menjual dan harga mengalir lebih rendah,” ujar dia.

Baca juga: Gara-gara Aset Kripto 'Squid Game', Pria Ini Rugi Nyaris Rp 400 Juta

“Selain dari minat terbuka, euforia yang terlihat dari kenaikan kripto berbasis meme minggu lalu, terutama SHIB (Shiba Inu), bisa berkontribusi pada peningkatan leverage dalam jangka pendek karena peningkatan pedagang eceran,” sebut Sotiriou.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Harga Bitcoin menanjak, coba dekati level tertinggi sepanjang masa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.